Pertemuan leg pertama perempat final Liga Champions antara Ajax kontra Juventus (Twitter/Juventus FC)
Pertemuan leg pertama perempat final Liga Champions antara Ajax kontra Juventus (Twitter/Juventus FC)

Prediksi Juventus vs Ajax: Sejarah Berpihak namun Waspada!

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 16 April 2019 11:50
Jakarta: Juventus akan melakoni leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2018 melawan Ajax Amsterdam, Rabu 17 April dini hari WIB. Si Nyonya Tua berada di atas angin jelang pertandingan di Allianz Stadium, karena sejarah pertemuan berpihak ke mereka.
 
Juventus masih mendominasi rekor lima pertemuan terakhir melawan Ajax. Bianconeri belum sekali pun menelan kekalahan dari Ajax pada pertemuan mereka di Liga Champions maupun Liga Europa.
 
Termasuk hasil imbang pada leg pertama saat mereka melawan ke Johan Cruyff Stadium, 10 April lalu. Di mana Juventus sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Cristiano Ronaldo, sebelum disamakan David Neves.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Juventus tentu tetap harus mewaspadai kebangkitan Ajax pada leg kedua. Apalagi raksasa Belanda itu sempat membuktikan kekuatan mereka kala menyingkirkan Real Madrid di babak 16-besar.
 
Ajax yang kalah 1-2 dari Los Blancos di kandang, secara mengejutkan membungkam Madrid pada leg kedua. Los Blancos dipecundangi Ajax 1-2 di Santiago Bernaneu yang membuat mereka tersingkir dengan agregat 5-3 bagi keunggulan Ajax.
 
Apalagi, Juventus harus menerima kenyataan kehilangan dua pilar utama mereka pada pertandingan kali ini. Giorgio Chiellini dan Mario Mandzukic dipastikan absen memperkuat Juventus karena mengalami cedera.
 
Selain itu, kondisi kebugaran Daniele Rugani dan Emre Can sejauh ini juga masih diragukan. Meski tetap dimasukkan pelatih Massimiliano Allegri ke skuatnya, namun kedua pemain belum berada dalam kondisi fisik terbaiknya.
 
Situasi berbeda dimiliki Ajax, di mana mereka hanya akan kehilangan Nicolas Tagliafoco pada pertandingan nanti. Bek asal Argentina itu harus absen karena masih harus menjalani hukuman kartu merah.
 
Ajax juga masih diragukan akan diperkuat gelandang serba bisa Frenkie de Jong dini hari nanti. Kondisi fisik gelandang yang akan bergabung dengan Barcelona itu masih belum 100 persen.
 
Namun, bagaimana pun Juventus kali ini lebih diuntungkan karena berbekal gol tandang. Membuat mereka hanya membutuhkan setidaknya hasil imbang tanpa gol pada pertandingan nanti.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Juventus (4-3-3): Szczesny, Rugani, Bonucci, Alex Sandro, Cancelo, Bencantur, Matuidi, Pjanic, Dybala, Bernardeschi, Ronaldo.
 
Ajax (4-2-3-1): Onana, De Ligt, Blind, Sinkgraven, Marzaoui, Schone, Beek, Ziyech, Neres, Dusan Tadic, Dolberg.
 
Rekor pertemuan:
15/09/2004 Ajax 1 - 1 Juventus (Liga Champions)
23/11/2004 Juventus 1 - 0 Ajax (Liga Champions)
18/02/2010 Ajax 1 - 2 Juventus (Liga Europa)
25/02/2010 Juventus 0 - 0 Ajax (Liga Europa)
10/04/2019 Ajax 0 - 1 Juventus (Liga Champions)
 
Prediksi Medcom.id:
Ajax 45 - 55 Juventus
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif