Saul Niguez menjadi pencetak gol pertama Atletico Madrid ke gawang Borussia Dortmund (OSCAR DEL POZO / AFP)
Saul Niguez menjadi pencetak gol pertama Atletico Madrid ke gawang Borussia Dortmund (OSCAR DEL POZO / AFP)

Revans Manis Atletico atas Borussia Dortmund

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 07 November 2018 10:04
Madrid: Atletico Madrid sukses melakukan revans manis atas Borussia Dortmund pada pekan keempat Liga Champions 2018-2019, Rabu 7 November. kali ini, Los Rojiblancos mampu mengamankan kemenangan kandang 2-0 dari Die Borussen.
 
Dukungan penuh publik Stadion Wanda Metropolitano membuat semangat anak asuh Diego Simeone meningkat. Sayang, sejumlah peluang yang didapatkan di awal laga masih belum ada yang mampu membobo gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki.
 
Termasuk beberapa peluang yang didapatkan Antoine Griezmann menit keempat dan 10. Pun dengan upaya Angel Correa di menit 21 lewat sepakan dari luar kotak penalti yang bisa diamankan kiper Dortmund asal Swiss tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kegigihan Atletico akhirnya berbuah manis di menit 33 dengan membuka keunggulan 1-0. Kerja sama apik Filipe Luis, Correa dan Saul Niguez dituntaskan sepakan pemain terakhir ke gawang Dortmund.

Klik:Monaco Compang-camping di Tangan Club Brugge


Dortmund yang tak diberikan kesempatan melakukan serangan mendapatkan peluang di pengujung babak pertama. Sayang upaya sepakan Achraf Hakimi dari sisi kiri masih dimentahkan pertahanan Atletico.
 
Tuan rumah kembali tancap gas di babak kedua dengan langsung menebar ancaman lewat upaya Rodrigo Hernandez dan Correa. Namun kans yang didapatkan keduanya masih belum ada yang berbuah gol.
 
Griezmann akhirnya memantapkan misi revans Atletico usai mencetak gol kedua di laga tersebut menit 80. Serangan balik cepat Los Rojiblancos dituntaskan sepakan mendatar Griezmann ke gawang Burki meneruskan umpan Thomas Partey.
 
Kemenangan 2-0 membuat Atletico kini kembali memanaskan persaingan puncak klasemen Grup A. Los Rojiblancos berada di urutan kedua di bawah Dortmund dengan sama-sama meraih sembilan poin.
 
Susunan pemain:
 
Atletico: Oblak, Juanfran, Filipe Luis, Gimenez (Montero '46), Hernandez, Saul, Partey, Rodrigo, Correa (Vitolo '80), Greizmann, Kalinic (Gelson '62).
 
Dortmund: Burki, Piszczek, Toprak, Akanji, Hakimi, Witsel, Delaney, Pulisic (Guerrero '59), Sancho (Larsen '79), Reus, Alcacer (Goetze '75)
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi