NEWSTICKER
Selebrasi para pemain RB Leipzig usai membobol gawang Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Selebrasi para pemain RB Leipzig usai membobol gawang Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Fakta Menarik Usai Leipzig Pecundangi Tottenham

Bola liga champions tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 20 Februari 2020 10:47
Jakarta: Tottenham Hotspur dipermalukan tamunya, RB Leipzig pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Kamis 20 Februari dini hari WIB. The Lilywhites secara mengejutkan kalah dari Leipzig dengan skor 0-1.
 
Satu-satunya gol Leipzig diciptakan Timo Werner. Ia sukses membobol gawang Tottenham pada menit ke-58 lewat eksekusi penalti.
 
Skor pada laga itu pun menggambarkan situasi pertandingan. Leipzig tampil lebih oke menurut statistik. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 56,4 persen berbanding 43,6 persen dari milik Tottenham.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jumlah peluang Leipzig juga lebih unggul ketimbang Tottenham. Die Roten Bullen mencatatkan 16 tembakan sepanjang pertandingan. Adapun tim tuan rumah hanya menciptakan 12 tembakan.
 
Kemenangan atas Tottenham tentu membuat tugas Leipzig untuk lolos ke perempat final cukup mudah. Sebab, mereka hanya butuh meraih hasil imbang saat bermain di kandang sendiri pada leg kedua, 11 Maret, untuk meraih tiket ke perempat final.
 
Sementara itu, Tottenham harus bisa menuai kemenangan dengan skor berapa pun, andai ingin lolos ke babak perempat final.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya yang sudah dirangkum Medcom.id. Berikut di antaranya:
 
- Kekalahan Tottenham menambah buruk rekor Mourinho di Liga Champions. Ia sudah tiga kali menelan kekalahan di kandang pada leg pertama fase gugur Liga Champions. Sebelumnya, pelatih asal Portugal tersebut menuai hasil buruk itu saat bersama Chelsea pada musim 2005--2006 (babak 16-besar) dan Real Madrid pada 2010--2011 (babak semifinal).
 
- Timo Werner menjadi pemain pertama yang mencetak gol tandang pertama terbanyak secara beruntun sepanjang sejarah Liga Champions. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi tujuh gol, tetapi semuanya dicetak di laga tandang.
 
- Gol dicetak saat menghadapi Tottenham menjadi gol perdana Werner di fase gugur Liga Champions.
 
- Julian Nagelsmann menjadi pelatih termuda (32 tahun) yang berhasil meraih kemenangan perdana di fase gugur Liga Champions.
 

Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif