Jelang Barcelona vs Inter Milan

Prediksi Barcelona vs Inter Milan: Blaugrana Rapatkan Pertahanan demi Tiga Poin

Gregorius Gelino 24 Oktober 2018 12:59 WIB
liga championsbarcelonainter milan
Prediksi Barcelona vs Inter Milan: Blaugrana Rapatkan Pertahanan demi Tiga Poin
Para pemain Barcelona merayakan gol Ivan Rakitic ke gawang Sevilla (AFP/Lluis Gene)
Jakarta: Barcelona akan menjamu Inter Milan di Camp Nou, Kamis 25 Oktober pada fase grup Liga Champions 2018 -- 2019. Pertarungan nanti pasti berlangsung sengit, karena kedua tim memiliki koleksi poin yang sama dan bersaing untuk menjadi juara Grup B.

Barcelona yang bermain di kandang sendiri sedikit diunggulkan ketimbang Inter. Tapi jika melihat lima pertandingan terakhir, Barcelona terlihat lebih inkonsisten ketimbang Inter Milan.

Blaugrana hanya bisa meraih dua kemenangan, dua imbang, dan satu kalah dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Sementara Inter, mereka menyapu bersih lima laga terakhirnya dengan kemenangan. Kendati demikian, catatan head to head kedua tim lebih mengunggulkan Barcelona.


Melihat keadaan Barcelona saat ini, Inter bisa memanfaatkan celah tersebut untuk meraih kemenangan. El Barca terbukti kesulitan menghadapi tim yang bermain menggunakan skema serangan balik. Ditambah lagi, Ernesto Valverde tidak dapat menurunkan mega bintangnya, Lionel Messi yang mengalami cedera tangan.

Untuk meraih hasil maksimal, Inter harus mengubah gaya bermain yang terbiasa menggunakan penguasaan bola menjadi skema serangan balik. Spalletti harus menonjolkan fleksibilitas taktikalnya, karena sejauh ini belum ada tim yang bisa mencegah lini depan Barcelona untuk mencetak gol.

La Beneamata bisa memanfaatkan kedua sayap sebagai jalan masuk ke daerah pertahanan Blaugrana, terutama area sebelah kiri pertahanan. Pasalnya, Jordi Alba kerap meninggalkan posisinya untuk membantu sektor serangan dan sering terlambat turun untuk menutup kembali ke posnya. 

Ditambah lagi, Barcelona bermain dengan lini pertahanan yang tinggi. Bek tengah Barcelona kerap kali bermain dekat dengan garis tengah lapangan, meski Gerard Pique tidak memiliki kecepatan yang cukup baik untuk menghadapi bola panjang ke area kosong di belakang garis pertahanan.

Valverde wajib meningkatkan soliditas pertahanan timnya untuk meraih angka penuh. Meski lini serang Barcelona sangat mematikan, akan menjadi kontra produktif jika lini belakang kebobolan banyak gol. Apalagi Inter memiliki produktivitas gol yang cukup baik. Total, La Beneamata mencetak 17 gol dalam 11 laga.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona (4-3-3)
: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Melo; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Phillipe Coutinho

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Stevan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matian Vecino, Marcelo Brozovic, Borja Valero; Mateo Politano, Mauro Icardi, Ivan Perisic

Head to Head enam laga terakhir:
Barcelona 1-0 Inter Milan (Semifinal UCL 2010)
Inter Milan 3-1 Barcelona (Semifinal UCL 2010)
Barcelona 0-0 Inter Milan (Fase grup UCL 2010)
Inter Milan 0-0 Barcelona (Fase grup UCL 2010)
Inter Milan 0-0 Barcelona (Fase grup UCL 2003)
Barcelona 3-0 Inter Milan (Fase grup UCL 2003)

Prediksi medcom.id:
Barcelona 55 - 45 Inter Milan

Video: Pesona Todd Rivaldo Ferre

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id