Virgil Van Dijk (Foto: AFP/Paul Ellis)
Virgil Van Dijk (Foto: AFP/Paul Ellis)

Pesan Van Dijk untuk Pemain Liverpool Jelang Final

Bola liga champions 2017--2018
Patrick Pinaria • 26 Mei 2018 17:26
Kiev: Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengaku akan selalu ada tekanan setiap bermain di final, terutama di kompetisi bergengsi seperti Liga Champions. Namun, ia meminta rekan-rekan setimnya harus bisa menikmati pertandingan ketika menghadapi Real Madrid pada babak final, Minggu 27 Mei.
 
Liverpool memastikan diri lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan AS Roma di babak semifinal pada awal Mei. Mereka berhasil menang dengan agregat 7-6.
 
Bagi Liverpool, ini merupakan final pertama mereka sejak sebelas musim terakhir. Terakhir kali, The Reds mereka tampil di final Liga Champions pada musim 2006--2007. Ketika itu, mereka menghadapi AC Milan. Namun, Liverpool akhirnya harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Milan dengan skor 1-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kalahkan Persipura, Persija Keluar dari Zona Degradasi
 
Selain itu, babak final ini juga menjadi beban tersendiri buat Liverpool. Mereka dituntut untuk menang agar bisa meraih gelar pada kompetisi tersebut. Mengingat, Si Merah sudah 13 tahun tidak mencicipi gelar di Liga Champions.
 
"Menjaga ketenangan, terkadang menjadi hal yang sangat baik. Tetapi, secara pribadi, saya harus belajar. Contoh seperti saat melawan Manchester City di laga tandang pada perempat final. Saya terlalu tenang pada awal laga tersebut (yang membuat Liverpool kebobolan di awal pertandingan). Ini adalah sesuatu yang harus saya pelajari juga," ujar Van Dijk.
 
"Yang paling penting adalah kami sebagai pemain harus menikmati setiap pertandingan. Ketika peluit berbunyi, akan ada cerita berbeda. Tetapi, ketika kami tiba di Kiev dan melihat semua fan Liverpool, ketika kami pergi di lapangan untuk pemanasan, kami harus bisa menikmati dan mempersiapkan diri," tambahnya.
 
Baca: Bek Inter Jadi Incaran Tiga Klub Besar
 
"Pemain lain juga butuh perasaan tegang. Buat saya, saya akan mencoba untuk melihat situasi sekeliling, memeluk pemain, dan kemudian kami sudah berada di terowongan untuk memasuki pertandingan, saya langsung fokus penuh," tutur Van Dijk.
 
Van Dijk baru bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Namun, bek asal Belanda tersebut sudah memberikan banyak kontribusi untuk The Reds. Sejauh ini, ia sudah mendapat kesempatan tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi. Lima di antaranya ia dapatkan di Liga Champions. (Sportsmole)
 

Video: Preview Final Liga Champions: Cetak Gol Lebih Dulu, Liverpool Berpeluang Juara
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi