Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (AFP/Robin van Lonkhuijsen)
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (AFP/Robin van Lonkhuijsen)

Wabah Virus Korona

Presiden UEFA Ingin Kompetisi Kembali Bergulir Tanpa Penonton

Bola liga champions liga europa
Gregorius Gelino • 06 April 2020 09:39
Nyon: Pandemi virus korona (covid-19) memaksa sejumlah kompetisi sepak bola, seperti Liga Champions dan Liga Europa, dihentikan sementara. Tapi, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berjanji untuk menyelesaikan musim 2019--2020 dengan cara apapun, termasuk tanpa penonton.
 
"Faktanya adalah kami tidak memiliki banyak informasi soal ini. Tapi, kami menunggu perkembangan situasi buruk ini, terutama di Eropa," ujar Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, kepada media Jerman, ZDF.
 
Ceferin menilai sepak bola bisa membawa energi positif kepada orang-orang yang sedang menjalani isolasi di rumah masing-masing. Meski tak memiliki tenggat waktu, Ceferin berharap event sepak bola bisa kembali bergulir sebelum September.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sepak bola tidak akan sama tanpa penonton. Tapi, lebih baik bermain tanpa penonton dan disaksikan lewat televisi, yang menjadi kebutuhan orang-orang saat ini dan membawa energi positif ke rumah mereka ketimbang tidak bermain sama sekali," jelas Ceferin.
 
"Itu yang diinginkan orang-orang, membawa energi positif, dan itu akan terwujud pada Juli atau Agusuts. Tapi, kita tidak bisa menggelarnya pada September atau Oktober," pungkasnya.
 
Video: Neymar dan Mbappe Sumbang Dana untuk Perangi Covid-19
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif