Para pemain Chelsa merayakan gol ke gawang Ajax (Twitter/Chelsea FC)
Para pemain Chelsa merayakan gol ke gawang Ajax (Twitter/Chelsea FC)

Drama 8 Gol, Chelsea Nyaris Dipecundangi Ajax

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 06 November 2019 05:13
Jakarta: Chelsea berhasil bangkit setelah nyaris dipecundangi Ajax Amsterdam pada laga keempat Grup H Liga Champions 2019-2020, Rabu 6 November. The Blues mengakhiri laga di Stamford Bridge lewat drama delapan gol dengan skor 4-4.
 
Tampil di depan pendukung sendiri, Chelsea malah kebobolan terlebih dahulu di awal laga. Tammy Abraham membuat gol bunuh diri usai salah mengantisipasi sepakan bebeas Quincy Promes di menit kedua.
 
Namun gol tersebut langsung dibayar tuntas Chelsea yang menyamakan skor 1-1 di menit keempat. Hadiah penalti dari wasit usai pelanggaran terhadap Cristian Pulisic dikonversi gol oleh Jorginho.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sayang skor kembali berubah di menit ke-20 usai Promes membobol gawang Chelsea. Umpan silang Hakim Ziyech diteruskan tandukan Proses yang gagal dihalau Kepa Arizabalaga.
 
Ajax kian di atas angin usai unggul 3-1 di menit 35. Kali ini Kepa melakukan blunder usai salah mengantisipasi sepak pojok Ziyech.
 
Chelsea kian terpurut usai Ajax unggul 4-1 di babak kedua, tepatnya menit 55. Danny van de Beek mencatatkan namanya dipapan skor setelah sepakan mendatar di kotak penalti gagal dihalau Kepa.
 
Chelsea yang tak ingin menyerah memperkecil ketinggalan di menit 63. Cesar Azpilicueta mampu meneruskan bola sepakan Abraham di tiang jaung yang tak terjangkan kiper Andre Onana.
 
Petaka Ajax datang di menit 68, setelah harus bermain dengan sembilan orang. Daley Blind dan Joel Veltman menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran dan handball di kotak penalti.
 
Jorginho yang kembali menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya. Sepakannya mampu mengecoh Onana dan membuat skor kembali berubah menjadi 3-4.
 
Pemain muda Chelsea Reece James menjadi pahlawan usai mencetak gol di menit 74. Bola liar dari situasi sepak pojok mampu disambar tembakan terukur ke gawang Ajax.
 
Chelsea yang mendapatkan sejumla peluang di akhir pertandingan gagal menambah gol. Alhasil, skor sama kuat 4-4 menjadi hasil akhir laga tersebut.
 
Hasil imbang ini membuat Chelsea masih menjadi pemuncak klasemen Grup H dengan torehan tujuh poin. Sedangkan Ajax menempel di posisi kedua meraih poin sama, namun kalah agregat gol.
 
Susunan pemain:
 
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Alonso (James 46'), Tomori, Kovacic (Batshuayi 87'), Jorginho, Mount (Husdon-Odoi 60'), Pulisic, Willian, Abraham.
 
Ajax: Onana, Blind, Veltman, Tagliafico, Mazraoui, Martinez, Ziyech (Alvarez 72'), Van de Beek, Tadic, Promes, Neres (Schuurs 72').
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif