Barcelona 2018--2019

Arti Penting Kemenangan Barcelona atas PSV

Gregorius Gelino 29 November 2018 10:27 WIB
liga champions
Arti Penting Kemenangan Barcelona atas PSV
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Emmanuel Dunand)
Eindhoven: Kemenangan Barcelona atas PSV Eindhoven berarti besar. Selain membawa Blaugrana memuncaki Grup B, kemenangan tersebut juga memperbaiki rekor laga tandang di Liga Champions.

Barcelona bentrok dengan PSV untuk memainkan laga kelima fase grup Liga Champions di Philips Stadion, Kamis 29 November dini hari WIB. Saat itu, mereka menang dengan skor, 2-1. 

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui bahwa laga kontra PSV tidaklah mudah. Tuan rumah bahkan beberapa kali merepotkan timnya, beruntung mereka diselamatkan tiang gawang.


Baca juga: Barcelona Lolos ke 16 Besar dengan Status Juara Grup

"Kami sangat senang karena bisa memuncaki grup. Jika mempertimbangkan rekor tandang kami dalam beberapa tahun terakhir," tutur Valverde di laman resmi klub.

"PSV bermain sangat baik. Mereka berbahaya ketika melancarkan serangan balik dan bahkan sempat membentur tiang beberapa kali," imbuhnya.

Dua gol Barcelona berasal dari Lionel Messi dan Gerard Pique, sedang PSV hanya mampu membalas lewat Luuk De Jong. Dengan kemenangan ini, Blaugrana dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah memuncaki Grup B dengan raihan 13 poin dari lima laga.

Video: Persija Jakarta Rayakan HUT ke-90 Secara Sederhana

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id