Jelang Liverpool vs AS Roma

Jumpa Liverpool, Roma bakal Diuntungkan pada Leg Kedua

Patrick Pinaria 16 April 2018 16:31 WIB
liga champions 2017--2018
Jumpa Liverpool, Roma bakal Diuntungkan pada Leg Kedua
Para pemain AS Roma saat merayakan kemenangan atas Barcelona di Stadion Olimpico pada leg kedua perempat final Liga Champions (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Molde: Legenda Norwegia John Arne Riise menilai pemenang Liverpool kontra AS Roma pada babak semifinal Liga Champions sulit diprediksi. Namun, Giallorossi disebut punya keuntungan pada leg kedua karena tampil di Olimpico. 

Roma akan bertandang terlebih dahulu ke markas Liverpool pada leg pertama, Rabu 25 April. Kemudian, mereka akan menjamu The Reds di Stadion Olimpico pada leg kedua, 3 Mei.

"Saya sangat bangga salah satu dari mantan tim saya pasti akan lolos ke final. Saya mencintai kedua klub dan tidak ingin memilih salah satu dari yang lain," ujar Riise.


Baca: Guardiola dan Deretan Pelatih Sukses yang Meraih Gelar Liga Primer Inggris

"Saya pikir itu keduanya sangat dekat dengan gelar. Tidak ada favorit yang nyata. Roma memiliki leg kedua di markas dan ini bisa menjadi keuntungan," tambahnya.

"Namun, kedua tim memiliki kemampuan untuk mencetak banyak gol. Ini akan sangat sulit bagi Roma di Anfield. Ini akan menjadi malam pertandingan yang istimewa," tutur Riise.

Apa yang diucapkan Riise mengenai keuntungan Roma pada leg kedua di markas sendiri memang patut diwaspadai Liverpool. Pasalnya, mereka berhasil menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final dengan skenario tersebut.

Baca: Dembele Bantah Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Awalnya, Roma dikalahkan Barcelona dengan skor 4-1 di Stadion Camp Nou pada leg pertama. Namun, Serigala Ibu Kota menyingkirkan El Barca dengan skor 3-0 pada leg kedua.

Meski secara agregat, kedua tim bermain imbang dengan skor 4-4, Roma tetap berhak lolos ke semifinal. Sebab, I Lupi diunggulkan dengan satu gol tandang yang dicetak di markas Barcelona. (Football Italia)


Video: PSIS Semarang Taklukkan PSMS Medan 4-1

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id