Suasana latihan Ajax Amsterdam jelang menghadapi Chelsea (Foto: AFP/John Thys)
Suasana latihan Ajax Amsterdam jelang menghadapi Chelsea (Foto: AFP/John Thys)

Prediksi Ajax vs Chelsea: Menghapus Trauma Tim Inggris

Bola liga champions ajax amsterdam chelsea
Patrick Pinaria • 23 Oktober 2019 16:57
Jakarta: Ajax Amsterdam sedang percaya diri jelang menghadapi Chelsea pada matchday ketiga penyisihan Grup H Liga Champions 2019--2020, Rabu 23 Oktober malam hari WIB. Selain status sebagai tuan rumah, de Godenzonen bisa pede karena laju positif yang ditunjukkan mereka pada musim ini.
 
Ajax memang tampil impresif pada awal musim ini. Contoh saja di Eredivisie 1 Belanda. Tim besutan Erik ten Haag tersebut belum terkalahkan dalam sepuluh laga yang sudah dilakoni. Rinciannya adalah delapan kemenangan dan dua kali imbang.
 
Penampilan superior juga ditunjukkan Ajax di Liga Champions. Sepanjang penyisihan grup ini, mereka sukses menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Alhasil, Ajax mampu menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ajax boleh percaya diri menghadapi Chelsea pada laga nanti karena sejumlah catatan ini. Namun, bukan berarti, mereka bisa meremehkan Chelsea. Apalagi, Ajax punya rekor buruk saat melawan tim-tim Inggris, tak terkecuali bermain di kandang sendiri.
 
Statistik mencatat Ajax baru meraih kemenangan satu kali dari enam pertandingan terakhir melawan tim Inggris di Amsterdam Arena. Satu-satunya tim Inggris yang mampu dikalahkan Ajax adalah Manchester City (3-1) pada penyisihan grup Liga Champions musim 2012--2013.
 
Jika ditelisik lagi, Ajax juga selalu kewalahan melawan tim-tim London. Dari lima pertemuan dengan tim-tim London, Ajax hanya menang sekali. Sisanya, mereka takluk sebanyak tiga kali dan satu kali imbang. Teranyar, Ajax harus dipermalukan tim London, Tottenham Hotspur dengan skor 2-3 pada leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu.
 
Situasi terkini juga seharusnya membuat Ajax semakin waspada dengan Chelsea. Sebab, The Blues juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan secara beruntun dalam lima pertandingan terakhir.
 
Tiga di antaranya diraih Chelsea di Liga Primer Inggris. Hasil itu pula membuat Chelsea menempati posisi empat besar di klasemen liga.
 
Hanya saja, Chelsea dalam kondisi yang kurang sempurna jelang laga nanti. Mereka dipastikan kehilangan beberapa andalan seperti N'Golo Kante dan Antonio Ruediger. Kedua pemain tersebut harus absen karena mengalami cedera.
 
Kondisi berbeda dialami skuat Ajax. Tidak ada satu pun pemain andalan mereka mengalami cedera. Beberapa pemain pilar macam Dusan Tadic, David Neres, Quincy Promes, Hakim Ziyech, dan Donny van de Beek dipastikan fit dan bisa tampil pada laga nanti.
 

Perkiraan susunan pemain kedua tim:
Ajax Amsterdam: Onana, Tagliafico, Blind, Veltman, Dest, Martinez, Van de Beek, Neres, Promes, Ziyechm Tadic.
 
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Tomori, Alonso, Kovacic, Jorginho, Mount, Willian, Abraham, Hudson-Odoi.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
24/7/2010: Ajax 3-1 Chelsea
 
Prediksi Medcom.id: Ajax (55) - (45) Chelsea
 

Video: Pemain Liverpool Dominasi Nominasi Ballon dOr
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif