Aleksander Ceferin (Foto: AFP/Robin Van Lonkhuijsen)
Aleksander Ceferin (Foto: AFP/Robin Van Lonkhuijsen)

Wabah Virus Korona

UEFA Klarifikasi Pernyataan Presiden Soal Tenggat Waktu Liga Champions

Bola liga champions uefa Virus Korona
Patrick Pinaria • 05 April 2020 23:50
Nyon: Presiden Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) Aleksander Ceferin memastikan Liga Champions dan Liga Europa pada musim 2019--2020 harus diselesaikan tuntas. Ia pun berencana untuk menyelesaikan kedua kompetisi tersebut pada 3 Agustus.
 
Rencana itu diungkapkan Ceferin kepada salah satu media Jerman, ZDF pada Sabtu 4 Agustus. "Liga Champions dan Liga Europa harus selesai pada 3 Agustus. Ini adalah situasi luar biasa, jadi kita harus fleksibel dalam menentukan jadwal dan waktu kick off. Jika krisis ini berakhir lebih cepat, maka kita bisa mulai lebih awal," ujar Caferin.
 
Pihak UEFA tak ingin publik keliru dengan pernyataan Ceferin.Mereka punmengklarifikasi belum ada kesepakatan soal tenggat waktu Liga Champions dan Liga Europa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Telah dilaporkan Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan kepada ZDF di Jerman bahwa Liga Champions harus selesai pada 3 Agustus. Ini tidak benar. Presiden sangat jelas tidak menetapkan tanggal pasti untuk akhir musim," demikian pernyataan UEFA.
 
"UEFA sedang menganalisis semua opsi untuk menyelesaikan musim domestik dan jadwal musim Eropa bersama Asosiasi Klub Eropa dan kompetisi Eropa di dalam kelompok kerja dibentuk pada 17 Maret," lanjut mereka.
 
"Prioritas utama semua anggota kelompok kerja adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat. Sebagai langkah lanjut, kami mencari solusi kalender untuk menyelesaikan semua kompetisi," tutur UEFA.
 
Liga Champions dan Liga Europa ditunda sejak 13 Maret. Pihak UEFA memutuskan untuk memberhentikan kompetisi sementara karena pandemi korona yang meluas di negara-negara Eropa. (Football Italia)
 

Video: Neymar dan Mbappe Sumbang Dana untuk Perangi Covid-19
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif