Real Madrid Lumat Roma di Santiago Bernabeu
Selebrasi gol para pemain Real Madrid saat berhadapan dengan AS Roma. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Madrid: Real Madrid tak memiliki kendala saat melakoni laga perdana Grup G Liga Champions 2018--2019, Kamis 20 September. AS Roma yang menjadi lawannya, mampu mereka bantai dengan skor, 3-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu itu tampak tidak seimbang. Madrid selaku tuan rumah bisa mendominasi penguasaan bola sebanyak 61 persen dan terdapat 11 tembakan mengarah ke gawang yang dilancarkan.

Ketika memainkan babak pertama, Roma lumayan mampu meredam serangan Madrid karena hanya kebobolan dari tendangan bebas Isco pada menit ke-45. Bencana baru menimpa Roma saat memainkan babak kedua.


Klik: Ronaldo Dikartu Merah, Valencia Tetap Kalah dari Juventus

Menginjak menit ke-58, Gareth Bale langsung menggandakan keunggulan. Menerima assist Luka Modric, tendangan datar dan keras milik Bale gagal dijangkau kiper Roma, Robin Olsen.

Merasa di atas angin, Madrid memutuskan untuk mengganti Bale dengan Mariano Diaz pada menit ke-73. Penyerang Republik Dominika itu malah membuat lini depan Los Blancos makin menakutkan dengan sumbangan golnya pada menit 90+1.

Klik: Ajax Terlalu Tangguh bagi AEK Athens

Gol Diaz tercipta menawan dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Lahirnya gol itu tak lepas dari peran Marcelo yang jeli memberikan umpan terobosan tanpa terperangkap offside. Bola terlihat melengkung ketika Diaz melancarkan tembakan tersebut. 

Roma selaku tim tamu sempat beberapa kali mendapat peluang emas karena ada empat tembakan mengarah ke gawang yang tercatat dalam statistik laga. Tapi, gol balasan tak kunjung tercipta hingga pertandingan berakhir. 

Starting XI

Real Madrid: Navas; Marcelo, Ramos (C), Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco, Benzema, Bale.

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; N'Zonzi, De Rossi, Zaniolo; Under, Dzeko, Shaarawy.



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id