Selebrasi penyerang Bayer Leverkusen Kevin Volland usai membobol gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Ina Fassbender)
Selebrasi penyerang Bayer Leverkusen Kevin Volland usai membobol gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Atletico Tertunduk di Markas Leverkusen

Bola liga champions bayer leverkusen atletico madrid
Patrick Pinaria • 07 November 2019 07:48
Leverkusen: Atletico Madrid tertunduk di markas Bayer Leverkusen. El Atleti menelan kekalahan dari tim tuan rumah dengan skor 1-2 pada matchday keempat penyisihan Grup D Liga Champions 2019--2020, Kamis 7 November.
 
Bertandang ke markas Leverkusen, Atletico tampil dengan kekuatan penuh. Mereka mengandalkan duet Alvaro Morata dan Diego Costa pada laga yang digelar di Stadion BayArena tersebut.
 
Namun, Atletico tampak kesulitan menghadapi Leverkusen. Los Rojiblancos bahkan kebobolan terlebih dulu pada menit ke-41. Pahitnya, gol tersebut lahir dari pemain mereka sendiri, Thomas Partey.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mental Atletico tampak menurun usai kebobolan. Buktinya, mereka kembali kecolongan gol Kevin Volland pada menit ke-55. Berawal dari umpan yang dilepaskan Karim Bellarabi, Volland sukses menyambar bola dengan sepakan mengarah sudut kanan bawah.
 
Usai tertinggal dua gol, Atletico berupaya bangkit. Mereka tampil kian agresif.
 
Agresivitas Atletico membuat Leverkusen cukup kelimpungan. Gelandang Leverkusen Nadiem Amiri akhirnya harus membuat pelanggaran keras terhadap bek Atletico Santiago Naranjo Arias yang membuahkan kartu merah.
 
Atletico mencoba untuk memanfaatkan keunggulan pemain. Namun, mereka baru bisa memperkecil ketinggalan melalui gol Alvaro Morata pada masa injury time.
 
Hingga laga usai, Atletico tidak mampu mencetak gol tambahan. Leverkusen pun memastikan kemenangan dengan skor 2-1.
 
Kekalahan ini membuat Atletico harus berjuang keras untuk lolos ke babak 16-besar. Mereka kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin alias hanya unggul empat poin dari Lokomotiv Moscow dan Leverkusen. El Atleti setidaknya masih butuh satu kemenangan untuk lolos ke babak 16-besar.
 

Susunan pemain:
 
Bayer Leverkusen: Hradecky, Wendell/Retsos (81'), Bender, Tah, Weiser, Demirbay, Aranguiz/Baumgartlinger (65'), Amiri, Havertz/Dragovic (88'), Bellarabi, Volland.
 
Atletico Madrid: Oblak, Arias, Felipe, Hermoso, Lodi/Lemar (52'), Partey, Koke, Niguez, Correa/Herrera (70'), Morata, Costa/Vitolo (61').
 

Video: Simon McMenemy Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif