PSG vs Liverpool

Dendam atas Liverpool Terbalaskan, Peluang PSG ke 16 Besar Terbuka Lebar

A. Firdaus 29 November 2018 05:14 WIB
liga champions
Dendam atas Liverpool Terbalaskan, Peluang PSG ke 16 Besar Terbuka Lebar
Gol Neymar ke Liverpool menjadikannya pemain asal Brasil paling subur di Liga Champions (Foto: AFP/ FRANCK FIFE)
Paris: Paris Saint-Germain sukses membalaskan dendam mereka atas Liverpool pada pertandingan kelima Grup C Liga Champions 2018--2019. Bermain di Parc des Princes, Les Parisiens menang dengan skor 2-1, Kamis 29 November dini hari tadi.

Seperti diprediksi permainan terbuka ditunjukkan kedua klub. Serangan silih berganti dilakukan PSG dan juga Liverpool.

Kendati demikian, tuan rumah berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui Juan Bernat pada menit ke-13 dan Neymar da Silva Junior pada menit ke-37.


Khusus bagi Neymar, gol tersebut sangat berarti buatnya, sebab berhasil menjadi pemain Brasil yang paling subur dengan menorehkan 31 gol di panggung Liga Champions. Ia mengalahkan Kaka yang hanya mengoleksi 30 gol.

Tapi Liverpool tak mau terlarut dari ketertinggalan. Mereka akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan setelah Sadio Mane dijatuhkan di kotak terlarang PSG.

James Milner yang merupakan algojo penalti Liverpool tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Ia mampu menaklukkan Gianluigi Buffon yang sekaligus mengubah keadaan menjadi 2-1, masih untuk keunggulan PSG hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Meski demikian, kedua klub, khususnya Liverpool tampil lebih gencar memborbardir pertahanan PSG.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tetap menjadi milik PSG, sekaligus menggeser posisi Liverpool di posisi kedua dengan mengoleksi delapan poin. Meski menang, langkah PSG harus ditentukan hingga laga terakhir menghadapi Crvena Zvezda, 12 Desember mendatang. 

Sebaliknya bagi Liverpool, kekalahan ini membuat peluang mereka ke fase 16 besar kian menipis. Untuk itu laga terakhir menghadapi Napoli, menjadi penentu langkah The Reds apakah lolos atau tidak ke babak selanjutnya.

Susunan pemain
PSG
: Buffon; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Verratti, Marquinhos, Di María (Dani Alves 65'); Mbappe (Rabiot 85'), Cavani (Moting 65'), Neymar.

Liverpool: Alisson; Gomez, Lovren, Van Dijk; Robertson; Henderson, Wijnaldum, Milner; Salah, Mané, Firmino.

Laga Pamungkas Liga 1 2018 Digelar Serentak




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id