Polisi berkuda di Liverpool. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Polisi berkuda di Liverpool. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Liverpool Ajukan Request Khusus Leg 2 Semifinal Liga Champions

Bola liga champions 2017--2018
Gregah Nurikhsani Estuning • 26 April 2018 22:04
Liverpool: Liverpool telah mengontak Roma, UEFA, dan Kepolisian Italia untuk mengajukan permintaan khusus di leg 2 semifinal Liga Champions 2017--2018. The Reds meminta keamanan ditingkatkan.

Dalam request-nya, suporter Liverpool yang tandang ke Kota Roma akan diproteksi oleh polisi setiap saat. Manajemen klub meminta hal tersebut menyusul insiden yang terjadi di leg pertama.

Ketegangan di sekitar Anfield terjadi jelang kick-off hari Rabu dini hari kemarin. Seorang suporter lanjut usia Liverpool harus menerima perawatan intensif akibat diserang puluhan pendukung Roma.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Klik: Hasil Drawing Piala AFC U-16, Indonesia Satu Grup dengan Iran The Reds tak ingin kejadian serupa kembali terjadi. Untuk itu, mereka meminta kerja sama dari UEFA dan kepolisian Roma untuk menggandakan keamanan.

"Klub telah mengajukan request khusus, semua akan didiskusikan lagi di Roma pada Jumat 27 April 2018," tulis keterangan resmi Liverpool.

"Akan hadir seluruh pemilik saham, yang merasa bertanggung jawab atas keberadaan suporter Liverpool yang tandang menemani tim kesayangannya bertanding di Liga Champions. Untuk itu, akan ada meeting dengan AS Roma, UEFA, dan pihak kepolisian Italia untuk membahas masalah keamanan," sambungnya.

Pada leg 1, Liverpool unggul 5-2. Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencetak dua gol, sedang Sadio Mane menyumbangkan satu gol ke gawang AS Roma.

Video: Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan
 


(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi