Tottenham vs Ajax Amsterdam (AFP/EMMANUEL DUNAND)
Tottenham vs Ajax Amsterdam (AFP/EMMANUEL DUNAND)

Data dan Fakta Menarik Jelang Ajax vs Tottenham

Bola liga champions
Riyan Ferdianto • 08 Mei 2019 11:33
Jakarta: Ajax Amsterdam akan menjamu Tottenham Hotspur dalam leg kedua babak semifinal Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5) dini hari nanti. Di leg pertama yang digelar di markas Tottenham, New White Hart Lane, Ajax mampu unggul tipis 1-0.
 
Satu gol tandang menjadi modal penting untuk Ajax pada pertandingan nanti. Terlebih mereka bermain di hadapan pendukung sendiri. Selain itu, mereka juga menjalani leg kedua dengan modal kepercayaan diri tinggi setelah berhasil memenangkan KNVB Beker atas Willem II dengan skor telak 4-0.
 
Ajax akan mencapai final Liga Champions pertama kalinya sejak 23 tahun terakhir andai mampu mengalahkan tim asuhan Mauricio Pochettino.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara, Spurs tidak dengan modal yang bagus menghadapi Ajax di leg kedua ini. Mereka baru saja mengalami kekalahan di Liga Inggris 1-0 atas Bournemouth. Namun, Pochettino sedikit bisa bernafas lega, setelah kehilan Harry Kane, Son Heung-Min, yang absen di leg pertama akibat skorsing, bisa kembali memperkuat Tottenham dan tenaganya akan sangat dibutuhkan.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya jelang Ajax menghadapi Tottenham. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
-Hanya ada satu tim yang mengalami kekalahan di leg pertama semifinal Liga Champions di kandang, namun berhasil melaju ke babak final. Keberhasilan tersebut dilakukan oleh Ajax pada musim 1995 – 1996.
 
-Son Heung-min, diskors pada leg pertama pekan lalu, berkontribusi 50% gol Spurs di babak gugur Liga Champions musim ini 4 dari 8 gol Spurs dicetak oleh Son.
 
-Ajax telah memainkan 17 pertandingan di Liga Champions musim ini, termasuk enam di kualifikasi. Dari 17 pertandingan, Ajax hanya mengalami sekali kekalahan saat dikalahkan Real Madrid 2-1 di babak 16 besar.
 
-Skuat asuhan Erik Ten Hag gagal meraih kemenangan di tiga laga kandang terakhir mereka. Selain kekalahan dari Real Madrid, Ajax bermain imbang dengan Juventus di perempat final dan seri menghadapi Bayern Munich di laga terakhir fase grup.
 
-Kekalahan kandang terberat Ajax dari tim Inggris terjadi 38 tahun yang lalu. Saat itu Ajax kalah 3-1 dari Spurs pada September 1981.
 
Video: Zohri Tetap Berlatih Meski Sedang Berpuasa
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif