Para pemain Barcelona merayakan gol bunuh diri bek Manchester United Luke Shaw (Foto: AFP/Oli Scarff)
Para pemain Barcelona merayakan gol bunuh diri bek Manchester United Luke Shaw (Foto: AFP/Oli Scarff)

Fakta Menarik Usai Barcelona Bungkam United

Bola liga champions barcelona manchester united
Patrick Pinaria • 11 April 2019 09:34
Barcelona sukses membungkam Manchester United di Stadion Old Trafford pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018--2019. Pada laga tersebut, El Barca menang dengan skor 1-0.
 
Jakarta
: Manchester United harus takluk di tangan Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018--2019, Kamis 11 April dini hari WIB. Hasil ini menghadirkan sejumlah fakta baru bagi kedua tim, termasuk mengenai kemenangan pertama El Barca di markas Red Devils, Stadion Old Trafford.
 
United menelan kekalahan dari Barcelona dengan skor 0-1 pada laga tersebut. Pahit bagi United karena satu-satunya gol itu lahir akibat gol bunuh diri bek mereka, Luke Shaw pada menit ke-12.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kekalahan dari Barcelona membuat United mendapat tugas berat melakoni leg kedua. Mereka setidaknya butuh meraih kemenangan dengan minimal skor 2-1 untuk lolos ke babak semifinal.

Baca: Dihantam Smalling, Messi Alami Cedera Serius


Sementara itu, tugas sedikit ringan didapat Barcelona. Mereka hanya butuh meraih hasil imbang demi mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.
 
Selain itu, kemenangan atas United juga terasa istimewa bagi Barcelona. Dengan hasil itu, Blaugrana sukses meraih kemenangan pertama di markas United, Old Trafford sepanjang sejarah pertemuan mereka.
 
Selain catatan di atas, masih banyak fakta menarik lainnya usai Barcelona bungkam United di Old Trafford. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
- Barcelona sukses memenangkan empat pertandingan terakhir melawan Manchester United di stadion yang berbeda pada kompetisi Liga Champions. Di antaranya adalah Camp Nou, Stadio Olimpico, Wembley, dan Old Traffod.
 
- Manchester United tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang di kompetisi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Maret 2005. Terakhir kali, catatan buruk itu ditorehkan Red Devils saat dikalahkan AC Milan dengan skor 0-1.
 
- United menciptakan gol bunuh diri lewat Luke Shaw pada laga dini hari tadi. Terhitung, mereka sudah mencetak gol bunuh diri sebanyak delapan kali saat ini. Catatan itu menjadikan United sebagai satu-satunya tim yang mencetak gol bunuh diri sepanjang sejarah Liga Champions.
 
- Luis Suarez sudah membuat 50 penampilan di Liga Champions. Kini, ia menjadi pemain kelima asal Uruguay yang membukukan 50 penampilan setelah Diego Godin (59), Edinson Cavani (59), Maxi Pereira (57), dan Paolo Montero (57).
 
- Gerard Pique sudah membantu Barcelona terhindar dari kebobolan saat menghadapi Manchester United sebanyak sembilan kali di Liga Champions.
 

Video: Kontra West Ham, Chelsea Mengharapkan 3 Poin
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif