Guardiola Angkat Tinggi-tinggi Lyon
Pep Guardiola (Foto: LAFABREGUE / AFP)
Lyon: Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut Olympique Lyonnais merupakan tim kuat Ligue 1 Prancis selain juara bertahan Paris Saint-Germain. Hal itu ia katakan setelah The Citizens ditahan imbang 2-2 pada penyisihan Grup F Liga Champions 2018--2019.

Bermain di Groupama Stadium, City mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah. Beruntung, gol telat Sergio Aguero menit ke-83 berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan, saat tertinggal 2-1 dari Lyon.

Kendati demikian, hasil imbang cukup membawa City lolos ke fase 16 besar. City lolos dengan torehan 10 poin dan tak mampu dikejar dua tim Grup F lainnya, yakni Shakhtar Donetsk dan TSG Hoffenheim.

Baca: Van Gaal tak Ingin Neymar Kembali ke Barcelona

Pada pertemuan pertama, Lyon secara mengejutkan memberi kekalahan pada City di Etihad Stadium. Guardiola pun mengakui Les Gones merupakan salah satu tim tersulit yang pernah ia hadapi.


"Orang-orang bilang Liga Prancis hanya PSG, tapi mereka salah. Mereka (Lyon) adalah salah satu tim tersulit yang pernah saya hadapi. mereka kuat secara fisik dan serangan baliknya luar biasa," kata Guardiola.

Meski hanya menuai hasil seri, Guardiola mengaku puas dengan performa anak-asuhnya. Berikutnya, laga melawan Hoffenheim bakal menentukan nasib lolos sebagai juara grup atau runner-up.

Lyon merupakan salah satu pesaing terkuat PSG di liga domestik. Teranyar, mereka mencatatkan rekor tujuh kali juara berturut-turut dari 2002 hingga 2009.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id