Ajax Amsterdam vs Chelsea. (Foto: AFP/John Thys)
Ajax Amsterdam vs Chelsea. (Foto: AFP/John Thys)

Prediksi Chelsea vs Ajax Amsterdam: The Blues Mulus

Bola liga champions ajax amsterdam chelsea
Alfa Mandalika • 05 November 2019 13:28
London: Chelsea akan berjumpa Ajax Amsterdam dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2019 -- 2020, Rabu 6 November dini hari nanti.
 
The Blues punya modal oke jelang pertandingan nanti. Selain pernah menang melawan Ajax di Amsterdam Arena, Chelsea tampil konsisten dalam lima laga terakhir.
 
Di Liga Primer Inggris, Chelsea berada di urutan keempat dengan raihan 23 poin. Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, Chelsea hanya menelan sekali kekalahan dari Manchester United di Piala Liga Inggris. Sisanya, mereka selalu menang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hasil mentereng yang diraih Chelsea tak lepas dari peranan para pemain muda dan senior. Frank Lampard sebagai juru taktik, sejauh ini mampu menjalankan tugasnya dengan apik.
 
Tolok ukurnya, di Liga Primer Inggris, Chelsea sudah tujuh kali menang dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni.
 
Lampard juga percaya diri menghadapi Ajax. Dia menyebut, skuatnya siap memenangkan pertandingan.
 
"Kami memiliki ujian yang berat melawan Ajax karena kualitas tim mereka. Kami melawan mereka dua minggu lalu dan melihat bagaimana permainan mereka, tentu akan menyulitkan kami kali ini. Kami percaya diri, tapi kami mengerti laga ini tidak akan mudah," ujar Lampard.
 
Sementara Ajax, mereka superior di pentas domestik Eredivisie. Saat ini, Ajax berada di urutan pertama klasemen dan unggul enam poin dari AZ Alkmaar.
 
Di pentas Liga Champions, Ajax mempunyai nilai sama dengan Chelsea di Grup H. Ajax meraih enam poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.
 
Secara kualitas tim, Chelsea dan Ajax tidak terlalu jauh berbeda. Hanya saja, keuntungan sebagai tuan rumah bisa menjadi penyemangat bagi The Blues.
 
Willian, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic bisa menjadi kekuatan mematikan bagi Chelsea. Akan tetapi, mereka tetap harus waspada dengan kebangkitan Ajax.
 
Apalagi, Dusan Tadic dan Quincy Promes sudah menghasilkan 14 gol untuk Ajax Amsterdam sejauh ini. Jika lengah, bukan mustahil, Tadic atau Promes bisa menjadi mimpi buruk bagi Chelsea.
 
Dari komposisi tim, sejumlah pemain Chelsea diragukan tampil. Mereka ialah Ross Barkley, Andreas Christensen, dan N'Golo Kante. Sedangkan di kubu Ajax, Lisandro Martinez dan Edson Alvarez masih diragukan kondisinya.
 
Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Arrizabalaga, Emerson, Tomori, Zouma, Azpilicueta, Mount, Jorginho, Kovacic, Pulisic, Abraham, Willian
 
Ajax Amsterdam: Onana, Dest, Veltman, Blind, Tagliafico, Beek, Marin, Ziyech, Promes, Neres, Tadic
 
Head to Head:
24/07/2010: Ajax 3 - 1 Chelsea
23/10/2019: Ajax 1- 0 Chelsea
 
Prediksi medcom.id: 55-45
 
Video: Highlight Primetime News - Menguji Potensi Prestasi PSSI
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif