Stadion San Siro saat dipakai AC Milan di ajang Liga Champions (acmilan.com)
Stadion San Siro saat dipakai AC Milan di ajang Liga Champions (acmilan.com)

Main Liga Champions, Atalanta "Numpang" di San Siro

Bola liga champions
Rendy Renuki H • 12 Juli 2019 11:46
Jakarta: Atalanta sedikit bernapas lega akhirnya bisa bermain dengan tenang di Liga Champions. Hal itu tak lepas setelah mereka resmi diizinkan menumpang Stadion San Siro saat melakoni laga kandang Liga Champions.
 
Atalanta mencetak sejarah setelah untuk kali pertama berpatisipasi di turnamen "Si Kuping Besar". Namun, mereka sempat mendapatkan ganjalan setelah UEFA tak mengizinkan La Dea bermarkas di Stadio Azzurri d'Italia.
 
Stadion kebanggaan mereka tak memenuhi standar yang telah ditetapkan UEFA. Proses renovasi yang mereka lakukan pun tampaknya belum rampung ketiga Liga Champions bergulir September mendatang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Alhasil, Atalanta berupaya meminjam stadion klub lain, seperti yang mereka lakukan musim lalu di Liga Europa. Di mana La Dea menumpang di Mapei Stadium, markas Sassuolo, ketika bermain di liga kasta kedua Eropa tersebut.
 
Kali ini Atalanta meminjam markas AC Milan dan Inter Milan tersebut untuk bermain di Liga Champions. Jarak antara Kota Milan dan Bergamo yang hanya 60 kilometer menjadi alasannya.
 
"Kami mengonfirmasi telah meneriman permintaan Atalanta memakai San Siro sebagai kandang di Liga Champions," kata representasi Milan kepada ANSA.
 
"Keputusan itu sesuai dengan persetujuan Wali Kota Milan Giuseppe Sala. Kami yakin kesempatan ini tak hanya menguntungkan Atalanta, tapi juga persepakbolaan Italia seluruhnya," sambungnya.
 
Pemakaian San Siro oleh Atalanta di Liga Champions membuat stadion berkapasitas -- itu akan sering menggelar laga di ajang tersebut. Inter juga akan bermain San Siro saat laga kandang Liga Champions musim depan.
 
Sayang, Milan tak ikut berpartisipasi menggelar pertandingan kandang di ajang Eropa. Rossoneri batal tampil di Liga Europa musim depan setelah dicoret karena terganjal aturan Financia Fair Play.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif