Arjen Robben saat berduel dengan Yannick Gerhardt (Foto: AFP/Christof Stache)
Arjen Robben saat berduel dengan Yannick Gerhardt (Foto: AFP/Christof Stache)

Babak 16-Besar DFB Pokal

Bungkam Wolfsburg, Muenchen Melenggang ke Perempat Final

Bola bayern muenchen 2017--2018 dbf pokal
Patrick Pinaria • 08 Februari 2017 07:32
medcom.id, Munich: Bayern Muenchen sukses melenggang ke babak perempat final DFB Pokal 2016--2017. Keberhasilan itu didapat Die Roten usai menaklukkan Wolfsburg dengan skor 1-0 pada babak 16-besar, Rabu 8 Februari.
 
Muenchen tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion Allianz Arena itu. Sejumlah pemain inti diturunkan pelatih The Bavarians Carlo Ancelotti seperti Robert Lewandowski, Arjen Robben, Thiago Alcantara, Xabi Alonso, dan Arturo Vidal. Hanya nama Thomas Mueller tidak tampil pada laga tersebut.
 
Hasilnya, Muenchen mampu tampil dominan sejak awal pertandingan. Statistik mencatat mereka mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Baca: Lewandowski Pamer Kemampuan Juggling


Muenchen juga tampil agresif sejak awal pertandingan. Total, Lewandowski dkk mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sementara itu, Wolfsburg hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski tampil dominan, Muenchen butuh 17 menit untuk menciptakan keunggulan. Gol keunggulan diciptakan Douglas Costa lewat sepakan keras usai menerima umpan dari Thiago Alcantara.
 
Muenchen terus menekan Wolfsburg usai menciptakan gol tersebut. Namun, upaya mereka tak ada satu pun yang membuahkan hasil sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Muenchen.

Baca: Usai Berlaga di Piala Afrika, Aubameyang Siap Bela Dortmund


Memasuki babak kedua, Muenchen tetap mendominasi pertandingan. Mereka bahkan nyaris menambah keunggulan pada menit ke-56 lewat Costa. Tetapi, tembakannya masih bisa dibendung kiper Wolfsburg Koen Casteels.
 
Wolfsburg mencoba untuk keluar dari tekanan menjelang 10 menit terakhir pertandingan. Mereka beberapa kali menciptakan peluang mengancam melalui Yunus Malli dan Daniel Didavi. Tetapi, upaya kedua pemain tersebut masih belum membuahkan hasil.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Muenchen memastikan kemenangan dengan skor 1-0 dan berhak melaju ke babak perempat final.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Thiago, Vidal, Alonso; Robben, Lewandowski, Costa.
 
Wolfsburg: Casteels; Knoche, Gustavo, Rodriguez; Vieirinha, Segun, Arnold, Bazoer, Gerhardt; Borja, Ntep.
 

Video: PSSI Ingin Andri Syahputra Bela Merah Putih
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif