Robert Lewandowski (Foto: AFP/Patrik Stollarz)
Robert Lewandowski (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

DFB Pokal 2015--2016

Gol ke-29 Lewandowski Bawa Bayern Lolos ke Semifinal

Bola bayern muenchen 2017--2018 dbf pokal
Patrick Pinaria • 11 Februari 2016 04:51
medcom.id, Bochum: Bayern Muenchen sukses memastikan diri ke semifinal DFB Pokal usai menyingkirkan VFL Bochum, Kamis 11 Februari. Pada babak perempat final itu, The Bavarians menang dengan skor 3-0.
 
Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan bagi Muenchen. Striker asal Polandia itu berhasil menyumbang dua gol pada laga yang digelar di Stadion Rewirpower itu.
 
Dengan dua gol ini, Lewandowski berhasil mencatatkan prestasi. Ia berhasil mengoleksi 29 gol sepanjang musim ini. Ini juga merupakan golnya yang kelima dalam empat pertandingan beruntun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Muenchen mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. Tercatat, klub besutan Pep Guardiola itu bermain penguasaan bola sebanyak 72 persen.
 
Meski begitu, Muenchen sempat kesulitan menembus gawang tuan rumah, Bochum. Buktinya, mereka butuh 38 menit untuk membuka keunggulan.
 
Ketika itu, Lewandowski sukses mencetak gol untuk Muenchen. Mendapat umpan dari Thomas Mueller di dalam kotak, mantan penyerang Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau Manuel Riemann.
 
Jelang turun minum, Muenchen mendapat kans menggandakan keunggulan lewat titik putih. Namun, Mueller yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ditepis Riemann.
 
Muenchen baru bisa menggandakan keunggulan, ketika laga sudah melewati satu jam. Tepat pada menit ke-61, gelandang Muenchen Thiago Alcantara sukses menceploskan bola ke gawang usai memanfaatkan umpan dari Mueller.
 
Lewandowski kembali menjadi mimpi buruk bagi Bochum. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Arjen Robben.
 
Hingga laga usai, Muenchen tidak lagi mencetak gol. Skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Muenchen.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
VFL Bochum: Riemann, Celozzi, Fabian, Bastians, Perthel, Losilla, Hoogland, Bulut, Eisfeld, Haberer, Terodde.
 
Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Badstuber, Alaba, Lahm, Alonso, Thiago, Robben, Mueller, Costa, Lewandowski.
 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif