Selebrasi kemenangan Bayern Muenchen. (AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Selebrasi kemenangan Bayern Muenchen. (AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Final DFB-Pokal

Muenchen Rebut Trofi DFB-Pokal Lewat Adu Penalti

Bola dbf pokal
Kautsar Halim • 22 Mei 2016 04:51
medcom.id, Berlin: Pertandingan alot tersaji ketika Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund saling bentrok pada final DFB-Pokal, Minggu 22 Mei. Saat itu, kepastian Muenchen sebagai pemenang baru didapat setelah unggul lewat adu penalti.
 
Jalannya pertandingan terbilang alot karena kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol hingga perpanjangan waktu dilakukan. Waktu normal 90 menit terbukti masih gagal dimanfaatkan kedua tim karena banyaknya peluang emas yang terbuang.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion Berlin ini, Dortmund cenderung tampil bertahan. Mereka hanya mampu menguasai bola sekitar 30 persen dan mengandalkan counter attack guna melancarkan serangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan Muenchen saat adu penalti ditandai dengan gol Arturo vidal yang tampil sebagai eksekutor pertama. Kesuksesan itu lantas diikuti oleh Robert Lewandowski,Thomas Mueller dan Doulas Costa. Pemain Muenchen yang gagal dalam eksekutor penalti ini adalah Joshua Kimmich.
 
Sementara itu, Sven Bender dan Sokratis Papastathopoulos merupakan dua pemain Dortmund yang gagal melakukan eksekusi adu penalti. Upaya Shinji Kagawa,Pierre Emerick Aubameyang dan Marco Reus yang berhasil menyumbang langsung terbuang percuma atas kegagalan mereka.
 
Dengan kemenangan ini, artinya lengkap sudah status Muenchen sebagai klub terkuat di Jerman pada musim ini. Itu terjadi karena mereka juga berhasil menjuarai Bundesliga 1 beberapa waktu lalu.
 
Terakhir kali Muenchen merengkuh Piala DFB-Pokal terjadi pada 2014. Setahun berikutnya, Die Roten juga masih gagal karena ditaklukkan Wolfsburg pada partai final.
 
Berikut susunan pemain kedua tim:
 
Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Kimmich, Alaba; Thiago, Vidal; Douglas, Muller, Ribery; Lewandowski.
Cadangan: Ulreich, Benatia, Rafinha, Alonso, Bernat, Rode, Coma
 
Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Hummels, Sokratis, Schmelzer; Castro, Bender, Weigl; Mkhitaryan, Aubameyang, Reus.
Cadangan: Weidenfeller, Sahin, Ramos, Pulisic, Kagawa, Ginter, Durm.
 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif