Ilustrasi hooligan Inggris. (FRANCOIS XAVIER MARIT / AFP)
Ilustrasi hooligan Inggris. (FRANCOIS XAVIER MARIT / AFP)

Hooligan Anarkis Dipenjara Selama 10 Tahun

Bola liga dunia
Kautsar Halim • 28 Januari 2017 16:28
medcom.id, London: Seorang pendukung fanatik timnas Inggris atau yang dijuluki hooligan terpaksa mendekam dipenjara selama 10 tahun. Hukuman itu diberikan lantaran telah mendorong warga Polandia ke jalur kereta pada Juni tahun lalu.
 
Christopher Cole, 32, sengaja mendorong David Pietraskzek, 21, dengan motif balas dendam atas perlakuan fan Rusia di ajang Piala Eropa 2016. Keterangan itu disampaikan langsung oleh Cole sambil menyatakan fan Inggris bukan pecundang di pengadilan.


Klik: Juve Terlibat Negosiasi Transfer dengan Lyon


Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata Cole dalam kondisi mabuk ketika melakukan aksi anarkis di Stasiun Bond Street, London. Selain itu, Cole juga telah salah sangka karena Pietraskzek bukan warga Rusia, melainkan Polandia.
 
Aksi tidak terpuji Cole berhasil terekam kamera CCTV di sekitar stasiun sekitar 34 detik. Keinginan untuk mendorong Pietraskzek sudah direncanakan sebelumnya ketika keduanya sama-sama turun dari kereta.


Klik: Mazzarri Konfirmasi Ighalo Diincar Klub Tiongkok


Akibat insiden itu, Pietraskzek mengalami luka yang cukup parah. Salah satu jari tangannya retak dan punggungnya mengalami luka bakar. Beruntung Pietraskzek mampu keluar dari rel dengan cepat, karena tak lama kemudian ada kereta yang lewat. (stuff)
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif