Pelatih Southampton, Ronald Koeman (Foto: IAN KINGTON / AFP)
Pelatih Southampton, Ronald Koeman (Foto: IAN KINGTON / AFP)

Koeman Bantah Klaim Penalti Mourinho, Sebut Southampton Pantas Menang

Bola liga inggris chelsea southampton 2016--2017
Achmad Firdaus • 04 Oktober 2015 05:06
medcom.id, London: Jose Mourinho menuding wasit jadi biang kekalahan 1-3 Chelsea dari Southampton pada pekan ke-8 Liga Primer Inggris, malam tadi. Dia berang karena wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk Chelsea.
 
Mourinho menuding Chelsea pantas mendapatkan hadiah penalti saat Radamel Falcao dijatuhkan kiper Soton, Maarten Stekenberg di menit ke-58. Saat itu, kedudukan masih 1-1.
 
Namun, klaim Mourinho langsung dibantah pelatih Southampton, Ronald Koeman. Legenda hidup sepak bola Belanda ini mengklaim, jika Chelsea pantas mendapatkan satu penalti, maka, Soton seharusnya dapat dua penalti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mungkin begitu (Chelsea pantas dapat penalti). Tapi jika demikian, maka skor akhirnya adalah 2-5, dan itu merupakan hasil yang lebih buruk lagi buat mereka," tegas Koeman.
 
Lebih jauh, Koeman lebih tertarik berbicara soal kunci kesuksesan timnya mempermalukan sang juara bertahan di hadapan puluhan ribu suporternya yang memadati Stamford Bridge.
 
"Kami memulai laga dengan sulit, tapi kami berhasil bangkit dan membuat kedudukan imbang 1-1 dengan gol yang indah," ujar Koeman.
 
"Yang jadi pembeda di pertandingan ini adalah, kami keluar dari ruang ganti dengan permainan hebat. Kami menekan Chelsea dan pergerakan para pemain juga luar biasa. Dalam opini saya, kami pantas mendapatkan tiga poin," tandasnya.
 
Dengan kemenangan ini, Southampton kini naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Performa ini diharapkan Koeman bisa terus dipertahankan Graziano Pelle dan kawan-kawan saat berhadapan dengan kuda hitam, Leicester City pada 17 Oktober mendatang atau usai jeda internasional. (Goal)

 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif