Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

10 Tim yang Paling Sering Dibobol Ibrahimovic

Bola manchester united 2017--2018 zlatan ibrahimovic
Patrick Pinaria • 06 Februari 2017 21:43
medcom.id, Jakarta: Zlatan Ibrahimovic sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker yang tajam di dunia. Itu ditunjukkan striker asal Swedia tersebut dengan torehan-torehan gol yang diciptakan sepanjang karier. Termasuk saat ia berkarier di Liga Primer Inggris musim 2016--2017.
 
Ibrahimovic tercatat sudah mencetak 15 gol di Liga Inggris. Torehan tersebut menjadikannya sebagai pemain tertua di Liga Inggris yang berhasil mencetak 15 gol dalam semusim.
 
Leicester City menjadi salah satu tim yang merasakan keganasan Ibrahimovic. Teranyar, gawang The Foxes berhasil dibobol striker asal Swedia tersebut pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 5 Februari.

Baca:Statistik Ini Bikin MU Lebih Hebat dari Chelsea


Ibra tidak hanya membobol gawang Leicester pada pertandingan malam tadi. Tercatat, striker 35 tahun tersebut juga pernah mencetak gol ke gawang Leicester pada Community Shield, 7 Agustus silam. Ketika itu, gol tersebut membantu United menang dengan skor 2-1, sekaligus menjadi juara pada ajang tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Leicester bukan satu-satunya tim yang pernah merasakan keganasan Ibrahimovic. Sudah banyak tim yang menjadi korban pemain berjuluk Ibracadabra itu. Bahkan, ada beberapa tim yang sangat sering dibobol striker 35 tahun tersebut.

Baca juga:Tanpa Ibrahimovic, MU Terdampar di Papan Tengah


Salah satunya adalah AS Saint-Etienne. Tercatat, Ibra mampu mencetak 14 gol dari 13 pertemuan. Torehan tersebut dicatatnya ketika ia masih berseragam Paris Saint-Germain.
 
Menurut data dari Worldfootball, jumlah gol paling tertinggi dicetak Ibrahimovic ke gawang Saint-Etienne adalah tiga gol. Itu berhasil ditorehkannya sebanyak dua kali. Tepatnya saat PSG menghadapi Saint-Etienne pada 31 Agustus 2014 dan 8 April 2015.
 
Berikut daftar sepuluh tim yang paling sering dibobol Ibrahimovic sepanjang kariernya:
- AS Saint-Ettiene (14 gol)
- US Palermo (12 gol)
- Olympique Marseille (11 gol)
- OGC Nice (11 gol)
- AS Roma (10 gol)
- Parma (10 gol)
- SC Bastia (10 gol)
- Olympique Lyonnais (9 gol)
- Toulouse FC (9 gol)
- FC Nantes (9 gol)
 
Video:?Manchester United Curi Tiga Poin dari Markas Leicester City

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif