Cesc Fabregas tertunduk ditengah selebrasi pemain Southampton yang sukses menaklukkan Chelsea 1-3 (Foto: AP Photo/Frank Augstein)
Cesc Fabregas tertunduk ditengah selebrasi pemain Southampton yang sukses menaklukkan Chelsea 1-3 (Foto: AP Photo/Frank Augstein)

Dipecundangi Southampton, Chelsea Makin Terpuruk

Bola liga inggris chelsea southampton 2016--2017
Achmad Firdaus • 04 Oktober 2015 01:45
medcom.id, London: Awan kelam masih belum mau menjauh dari juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea. Di pekan ke-8, pasukan Jose Mourinho harus kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Southampton dengan skor meyakinkan 1-3.
 
Mengusung misi bangkit usai kalah dari FC Porto di Liga Champions, Chelsea langsung berinisiatif menekan pertahanan Southampton sejak menit awal. John Terry dan kawan-kawan tentunya tidak ingin kembali mengecewakan fans, apalagi kali ini mereka tampil di Stamford Bridge.
 
Permainan ofensif yang mereka terapkan langsung berbuah hasil. Pada menit ke-10, Willian sukses membuat puluhan ribu fan Chelsea bersorak usai mencetak gol indah lewat tendangan bebas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tersengat gol cepat Chelsea, Southampton langsung bereaksi. Pelatih Ronald Koeman langsung menginstruksikan anak asuhnya mengambil inisiatif serangan.
 
Sejumlah peluang bagus pun tercipta, salah satunya lewat Steven Davis yang berhasil melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Sayang, eksekusinya kurang tepat, sehingga bola gagal menemui sasaran.
 
Southampton terus menebar ancaman ke jantung pertahanan Chelsea lewat kombinasi umpan pendek dan jauh yang mereka mainkan. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil.
 
Sebuah umpan jauh ke kotak penalti berhasil menemui Graziano Pelle yang kemudian memberikan umpan dada kepada Steven Davis yang berlari dari luar kotak penalti. Tanpa banyak pikir, Davis langsung melepaskan sepakan voli yang menghujam deras pojok kanan gawang Asmir Begovic. Skor 1-1 menutup laga di babak pertama.
 
Di babak kedua, Southampton melanjutkan momentum mereka. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke jantung pertahanan Chelsea.
 
Publik Stamford Bridge pun dibuat terdiam pada menit ke-60. Berawal dari kesalahan Gary Cahill yang kehilangan, Pelle sukses memberikan bola pada Saido Mane yang kemudian berhasil melewati Terry dan membobol gawang Begovic untuk membawa Soton berbalik unggul 1-2.
 
Ketinggalan, Mourinho langsung melakukan pergantian. Willian ditarik dan memasukkan Pedro untuk menambah kecepatan di sektor sayap. Namun, masuknya Pedro tidak terlalu berdampak pada permainan Chelsea yang kurang kreasi di lini depan dan rapuh di lini belakang.
 
Petaka bagi Chelsea akhirnya datang pada menit ke-72. Pelle memperbesar keunggulan Soton usai menerima umpan manis dari Mane di sisi kotak penalti. Tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Begovic.
 
Tertinggal 1-3, Chelsea coba menekan di 10 menit sisa pertandingan. Sayangnya, serangan yang dibangun Eden Hazard dan kawan-kawan tidak mampu menembus rapatnya lini belakang Southampton. Skor akhir 1-3 untuk kemenenangan Southampton.
 
Hasil ini jelas menambah derita Chelsea yang gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya. Sang juara bertahan kini masih tercecer di papan bawah dengan koleksi 8 poin. Sementara bagi Southampton, kemenangan ini mengantar mereka naik ke urutan 9 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.
 
Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1):
Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires/Matic (46')/Remy (73'), Fabregas; Willian/Pedro (64'), Oscar, Hazard; Falcao.
 
Southampton (4-2-3-1): Stekelenburg; Soares, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Romeu/Ward-Prowse (46'), Wanyama; Mane/Yoshida (90+2'), S. Davis, Tadic/Rodriguez (78'); Pelle.
 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif