Ronald Koeman (Foto: AFP PHOTO / CHRIS ISON)
Ronald Koeman (Foto: AFP PHOTO / CHRIS ISON)

Jelang Southampton vs Manchester United

Menjamu MU, Koeman Siap Bully Daley Blind

Bola liga inggris southampton 2016--2017
Rendy Renuki H • 20 September 2015 13:31
medcom.id, Southampton: Pelatih Southampton Ronald Koeman mengatakan siap mem-bully Daley Blind saat timnya menjamu Manchester United pada pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu 20 September. Pelatih asal Belanda ini telah mempersiapkan lini depannya untuk meneror Blind yang diperkirakan akan bermain sebagai pemain bertahan malam nanti.
 
Di bawah asuhan Louis Van Gaal, Blind memang sering memainkan posisi ganda sebagai bek dan gelandang musim ini. Namun, Blind diprediksi akan ditarik ke belakang menutup posisi Luke Shaw yang absen akibat cedera patah kaki.
 
Tetapi, Blind justru sering bermain antiklimaks saat berperan menjadi bek dibanding bermain sebagai pemain tengah. Mantan bek MU, Rio Ferdinand pun menilai Blind menjadi titik lemah pertahanan United yang sering dipasangkan dengan Chris Smalling.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Di satu sisi, saya setuju dengan pendapat Ferdinand. Saya pikir ia (Blind) bisa bermain dengan baik diluar posisi itu (bek). Ia tidak benar-benar bek yang tangguh secara fisik," ucap Koeman.
 
"Ia sebenarnya memiliki kualitas lain diluar posisi tersebut yang dapat berdampak positif bagi tim. Ini tugas kami untuk menganalisis lawan. Jika ia bermain di kiri atau sebagai bek tengah, kami bisa melakukan beberapa serangan dengan umpan silang," terang Koeman.
 
Pelatih 52 tahun ini pun menganggap skuat lini depan Soton lebih kuat secara fisik dari Blind. "Kita tahu bahwa striker Graziano Pelle sangat kuat, dan biasanya ia lebih kuat dari Blind atau Marcos Rojo," tutupnya. (Soccerway)
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif