Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AFP)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AFP)

Teknik Van Basten jadi Acuan Capello Mengasah Ibrahimovic

Bola zlatan ibrahimovic
Alfa Mandalika • 11 November 2016 07:32
medcom.id, Turin: Fabio Capello pernah bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic ketika di Juventus pada 2004 -- 2006. Capello menyebut Ibra salah satu striker favoritnya.
 
Sebelum melatih Juventus, Capello sudah berniat mendatangkan Ibra ke AS Roma. Namun, ketika itu, I Gialorossi sudah dihuni oleh pemain-pemain hebat.
 
"Ketika saya pindah ke Juventus, saya langsung meminta klub untuk mengontrak Ibra. Saya sebenarnya ingin membawa Ibra ke Roma dalam musim sebelumnya, tetapi kami sudah memiliki (Francesco) Totti, (Antonio) Cassano, (Gabriel) Batistuta, (Vincenzo) Montella, dan (Marco) Delvecchio," kata Capello seperti dilansir Soccerway, Jumat (11/11/2016).

Baca: Ibrahimovic Belum Terbiasa dengan Sepak Bola Inggris


Lebih lanjut, Capello bercerita mengenai masa-masa melatih Ibra. Ia mengungkapkan, gaya bermain Marco Van Basten jadi acuan untuk mengasah skill pemain asal Swedia itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dia memiliki ketrampilan teknis sama dengan Van Basten dan saya menonton beberapa kali video Basten untuk meningkatkan finishing Ibra. Saya juga mengatakan kepadanya untuk menonton gerakan Van Basten dalam area penalti dan saya pikir dia sudah membuktikannya," tutur Capello.

Baca: Jika Menangi Gelar Liga Primer Inggris, Ibrahimovic Mulai Berpikir untuk Pensiun


"Ibra memiliki teknik yang menakjubkan," sambungnya.
 
Ibra sudah menorehkan 400 gol dalam karier profesionalnya. Bersama Manchester United musim ini, ia sudah mencetak enam gol dalam 11 pekan terakhir. (Soccerway)
 
Video: Hadapi Makedonia, Spanyol Targetkan Raih poin Sempurna

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif