REUTERS/Phil Noble
REUTERS/Phil Noble

The Reds Berpeluang Pangkas Jarak dengan Chelsea

Bola bpl 2013--2014
26 Maret 2014 08:54
medcom.id, Liverpool: Liverpool memiliki peluang besar untuk mendekatkan diri dengan puncak klasemen Liga Primer Inggris pada pekan ini.
 
Jika berhasil menundukkan Sunderland di Anfield, The Reds hanya akan berjarak satu poin dengan Chelsea yang artinya peluang untuk menjadi juara juga makin besar.
 
Kini, Steven Gerrard dkk sudah mengoleksi 65 angka, sedangkan the Blues 69 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tim asal Merseyside itu pun punya modal bagus sebelum menghadapi Sunderland dengan mengemas enam kemenangan beruntun dan mencetak total 24 gol dalam prosesnya.
 
Keberingasan yang mereka tunjukkan kontra Cardiff City, akhir pekan lalu, menunjukkan Liverpool sangat layak difavoritkan sebagai juara.
 
Dua kali tertinggal, pasukan besutan Brendan Rodgers itu berhasil keluar dari tekanan dan justru mengakhiri laga dengan kemenangan 6-3.
 
Rodgers pun berharap melihat kembali sisi ganas pasukannya di laga Rabu (26/3) itu. Ia juga meminta agar para pendukung tuan rumah untuk memberi suntikan semangat agar para pemain makin termotivasi untuk mempersembahkan gelar liga pertama bagi Liverpool sejak 1990 silam.
 
"Kami berharap suporter selalu berada di belakang kami agar kami terus berada di jalur positif ini. Kami percaya bisa kembali membukukan hasil positif di kandang malam nanti," kata Rodgers seperti dilansir situs resmi klub.
 
Andalan di lini depan masih ada di pundak Luis Suarez yang mencetak hattrick di partai melawan Cardiff. Tambahan tiga gol itu membuat striker Uruguay tersebut kokoh di puncak daftar topskorer sementara Liga Primer Inggris dengan 28 gol, unggul jauh dari rival setimnya Daniel Sturridge yang duduk di posisi runner-up dengan 19 bola.
 
Kondisi berkebalikan dialami calon tamu mereka Sunderland yang kini berjuang di zona merah.
 
Anak-anak asuh Gustavo Poyet itu terjerembab di posisi 18 dengan 25 poin, namun memang masih menyisakan dua laga lebih banyak dari penghuni tangga ke-17 Crystal Palace dengan 28 angka.
 
Namun unggul kuantitas laga juga tidak menjamin keamanan mereka mengingat buruknya performa tim belakangan ini.
 
Di empat laga terakhir, Sunderland tidak pernah menyudahi laga dengan poin penuh, tiga di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan.
 
Krisis di pasukan Stadium of Light itu amat kentara saat ditumbangkan Norwich City 0-2, akhir pekan lalu. Apalagi, striker Steven Fletcher kembali tidak bisa diturunkan di Anfield malam nanti sehingga Poyet terpaksa memanggil penyerang tim U-21 mereka Connor Wickham. (Reuters/Asni Harismi)
 

(BAS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif