Suasana Manchester United sedang berlatih. (Foto: AFP/Greg Baker)
Suasana Manchester United sedang berlatih. (Foto: AFP/Greg Baker)

Preview MU vs Southampton

Tugas Mourinho Perbaiki Catatan Red Devils di Kandang

Bola liga inggris manchester united 2017--2018 southampton 2016--2017
Patrick Pinaria • 19 Agustus 2016 15:16
medcom.id, Jakarta: Jose Mourinho kembali mendapat tugas penting jelang menghadapi Southampton pada laga kedua Liga Primer Inggris musim 2016--2017 di Stadion Old Trafford, Sabtu 20 Agustus. Ya, Mourinho wajib memberikan kemenangan untuk Manchester United.
 
Bukan tanpa alasan Mourinho harus menang. Sebab, dengan meraup tiga poin, akan menghapus catatan buruk Red Devils atas Southampton di kandang sendiri dalam dua musim terakhir.
 
MU memang belum pernah meraih kemenangan ketika menghadapi Southampton di Old Trafford sejak musim 2013--2014. Dari tiga pertemuan di kandang sendiri, Setan Merah menelan dua kekalahan dan satu kali imbang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Periode paling tersulit MU adalah ketika Southampton ditangani Ronald Koeman dalam dua musim terakhir. Pelatih asal Belanda tersebut mampu membuat timnya selalu menang atas MU di Old Trafford.
 
Namun, Southampton tidak boleh bersantai meski memiliki catatan impresif tersebut. Pasalnya, situasi MU kini sudah berubah setelah dilatih Mourinho. Dengan keberadaannya, MU dipastikan memiliki kekuatan berbeda dari kepelatihan sebelumnya di era Louis Van Gaal.
 
Apalagi, MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya, Setan Merah sudah meraih dua kemenangan dalam turnamen resmi. Di antaranya mengalahkan Leicester City pada Community Shield (2-1) dan meraih kemenangan atas Bournemouth dengan skor 3-1 pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2016--2017 pekan lalu.
 
Ditambah lagi, MU juga dalam kondisi prima saat ini. Mengingat, sejumlah bintang mereka seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, dan Juan Mata dipastikan fit. Ketiga pemain tersebut berhasil menjadi pahlawan kemenangan bagi Red Devils dengan masing-masing menyumbang satu gol saat melawan Bournemouth.
 
Selain itu, nama bintang lainnya yang patut diwaspadai adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut sudah bisa diturunkan saat menghadapi Southampton nanti. Pogba sebelumnya absen karena masih menjalani sanksi akumulasi kartu yang didapat ketika masih berseragam Juventus.
 
Sebaliknya, kekuatan Southampton sedang pincang. Terutama dalam lini belakang. Mereka kehilangan satu bek, Ryan Bertrand yang mengalami cedera lutut. Sementara itu, mereka kini tinggal mengandalkan Jose Fonte. Namun, bek asal Portugal tersebut dikabarkan sedang dalam kondisi yang kurang prima.
 
Meski demikian, hal ini tak membuat para pemain MU bersantai. Mereka memastikan akan tampil dengan maksimal pada laga tersebut.
 
"Southampton finis di peringkat keeenam musim lalu. Saya yakin mereka akan mencoba untuk finis di peringkat lebih baik musim ini. Ini pertandingan pertama kami di Old Trafford musim ini. Jadi, saya tidak perlu memberitahu betapa pentingnya kami untuk tampil bagus," ujar Mata.
 
Kehilangan beberapa pemain juga tak mengendurkan semangat Southampton. Mereka tetap yakin bisa meraih hasil positif saat melawan MU.
 
"Kami tahu akan sulit melawan MU karena mereka jauh lebih kuat musim ini. Tetapi, kami akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik," kata gelandang Southampton, Dusan Tadic.
 
Berkaca dalam hal itu, pertandingan tentu akan berjalan menarik. Sebab, kedua tim tersebut akan saling ngotot untuk meraih kemenangan.
 
Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester United: David De Gea, Daley Blind, Eric Bailly, Luke Shaw, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Anthony Martial, Wayne Rooney, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic
 
Southampton: Fraser Forster, Cedric Soares, Jose Fonte, Virgil Van Dijk, Matt Targett, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Steven Davis, Dusan Tadic, Nathan Redmond, Shane Long
 
Head to Head:
23/1/2016: MU 0-1 Southampton
20/9/2015: Southampton 2-3 MU
11/1/2015: MU 0-1 Southampton
8/12/2014: Southampton 1-2 MU
11/5/2014: Southampton 1-1 MU
19/10/2013: MU 1-1 Southampton
 
Prediksi Metrotvnews.com: Manchester United (60) - (40) Southampton

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif