Arema Butuh Penjaga Gawang Oke
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengatakan timnya saat ini membutuhkan penjaga gawang yang bagus. Hal itu agar Singo Edan tak sering kebobolan pada setiap pertandingan.

"Saya yakin sekarang kami butuh penjaga gawang yang bagus dan kerja sama yang baik. Karena tim butuh percaya kepada penjaga gawang," kata Milan.

Ada empat penjaga gawang yang dimiliki Arema saat ini yakni Utam Rusdiana, Joko Ribowo, Kartika Ajie, dan Tedy Heri. Namun, keempat kiper tersebut dinilai belum bisa menggantikan posisi penjaga gawang Singo Edan sebelumnya, Kurnia Meiga.


"Saya tidak mengatakan bahwa penjaga gawang kami jelek. Namun saya telah menganalisis banyak pertandingan dan kami mungkin melakukan banyak kesalahan pada penjaga gawang," bebernya.

Saat ini, Joko Ribowo didapuk menjadi penjaga gawang utama Arema. Sedangkan, Utam Rusdiana dan Kartika Ajie biasa dimainkan untuk melapis posisi Joko. Sementara itu, hingga saat ini hanya Tedy Heri yang belum pernah dimainkan.

Baca: Menpora: Venue Asian Games di Palembang Sudah Siap


Kondisi tersebut dinilai menjadi salah satu faktor performa buruk Arema pada paruh musim Liga Indonesia 1 2018. Sebab, Singo Edan telah kebobolan 18 gol dalam 11 pertandingan.

"Tapi sekarang kita harus fokus pada dua pertandingan terakhir. Baru setelah itu kita memiliki rencana untuk pemain baru dan kita harus temukan pemain itu," pungkasnya.

Sementara itu, mayoritas penjaga gawang lokal berkualitas di Indonesia saat ini telah terikat oleh sejumlah klub. Sehingga, menggaet penjaga gawang asing bisa menjadi langkah Arema untuk mendapatkan kiper yang bagus.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Preview Timnas U-23 vs Thailand



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id