Liga 1 Indonesia 2018

Jalani Musim yang Berat, Pelatih PS Tira Dipecat

Ahmad Mustaqim 31 Mei 2018 16:35 WIB
liga 1 indonesia
Jalani Musim yang Berat, Pelatih PS Tira Dipecat
Rudy Eka Priyambada-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Bantul: Ketatnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 kembali memakan korban. Sebelumnya pelatih Arema Joko Susilo dipecat dua pekan lalu. Kali ini giliran manajemen PS TNI Rakyat (Tira) memutuskan mengakhiri kerja samanya dengan pelatih Rudy Eka Priyambada. Diduga keputusan diambil hasil minor yang didapatkan skuat The Young Warrior. 

Dari 11 laga yang dilakoni, PS Tira menelan enam kekalahan, sekali imbang, dan hanya meraih empat kemenangan. Tim kini berada di peringkat 16 atau di zona merah Liga 1. 

Manajer PS Tira Rudi Yulianto mengatakan, pihaknya mengistirahatkan Rudy Eka Priyambada untuk melakukan evaluasi kinerja selama menukangi timnya. "Jadi, untuk saat ini coach Rudy tidak bersama tim dulu," kata Rudi lewat keterangan tertulis, Kamis 31 Mei 2018. 

Baca juga: Punya Markas Baru, Persita Tangerang tak Lagi Jadi Tim Musafir

Jenderal bintang dua TNI ini mengaku masih mencari pengganti Rudy Eka. Ia menginginkan sang calon pelatih nantinya bisa mengangkat performa PS Tira di kompetisi Liga 1. 


"Tentu pelatih nanti yang mempunyai kemampuan untuk melatih PS Tira. Pelatih yang tentunya lebih baik lagi dari segi kualitas dan pemahaman terhadap tim," ungkapnya. 

Di sisi lain, ia berharap kondisi itu tak mempengaruhi pemain. Sebab, PS Tira akan melakoni dua laga berat, yakni melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Barito Putra dan juga Persija Jakarta. 

"Semua pemain harus fokus, tampil demi sebuah kebanggaan. Tampil dengan karakter kita ngotot dan militan karena dua pertandingan itu harus merebut poin," ujarnya.

Video: Preview Timnas U-23 vs Thailand
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id