Arema vs Bhayangkara

Evaluasi McMenemy usai Bhayangkara Dibantai Arema

Daviq Umar Al Faruq 23 Mei 2018 10:45 WIB
liga 1 indonesia
Evaluasi McMenemy usai Bhayangkara Dibantai Arema
Pelatih Bhayangkara Simon McMenemy (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)
Malang: Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengevaluasi dini beberapa faktor setelah memainkan laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2018 malam tadi. Ia mengakui ada beberapa kesalahan yang dilakukan lini belakang timnya usai dibantai 0-4 oleh Arema FC.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema bermain di atas angin. Dua gol berasal dari kaki Rivaldi Bauwo pada menit kedelapan dan menit ke-47. Sementara dua gol lainnya berasal dari Dedik Setiawan pada menit ke-24 dan 62.

Dari empat gol tersebut, Simon paling menyesalkan gol terakhir yang dicetak oleh Dedik Setiawan. Pasalnya, dua pemain belakangnya, Jajang Mulyana dan Vladimir Vujovic tak mampu mencegah laju umpan yang diberikan kepada Dedik sehingga terjadilah gol penutup tuan rumah.

Klik di sini: Matangkan Persiapan Asian Games, Timnas Indonesia Jajal Thailand

"Saya sudah bertanya tentang itu kepada pemain di ruang ganti usai pertandingan. Pemain belakang kami ini sebenarnya cukup berpengalaman. Harusnya gol terakhir seperti itu tidak terjadi," kata McMenemy saat konferensi pers.


Meski begitu, pelatih asal Skotlandia tersebut tak ingin buru-buru menyalahkan pemain belakangnya. Sebab dirinya masih akan menganalisa kesalahan dari pertandingan tersebut agar tidak terulang pada laga selanjutnya.

Klik di sini: Klopp Kesulitan Menemukan Kelemahan Real Madrid

"Saya mau lihat video pertandingan dulu, apa yang sebenarnya terjadi di lini belakang. Memang di babak kedua kami bermain sedikit lebih bagus, tapi kami tetap belum bisa menyelesaikan peluang," ungkapnya.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC, Vendry Mofu mengatakan kekalahan timnya kali ini mungkin disebabkan karena kurangnya komunikasi. Terutama antara pemain di lini belakang dengan lini depan.

"Mungkin dari saya, para pemain bermain kurang bagus. Kami banyak peluang tapi kurang beruntung saja. Kami bakal coba bermain lebih bagus lagi buat pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Paul Pogba Nikmati Ramadan di Tanah Suci




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id