Surya Paloh Jagokan Inggris Juara Piala Dunia 2018
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: MI/Ramdani
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjagokan Inggris menjuarai Piala Dunia 2018. Surya melihat Inggris punya peluang besar di antara empat negara yang tersisa. 

"Barangkali Inggris ya (juara)," kata Surya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.

Surya mengaku sebenarnya menjagokan Jepang melaju ke partai puncak. Surya melihat Jepang punya performa apik saat babak penyisihan grup. 


"Kita mengharapkan Jepang, tapi Jepangnya sudah selesai," ucap Surya.

Piala Dunia Rusia 2018 mendekati laga pamungkas. Sisa empat negara yang berpeluang maju ke laga final, yakni Inggris, Perancis, Kroasia, dan Belgia. 

Inggris jagoan Surya Paloh lolos ke semifinal usai melumat Swedia dengan skor 2-0. Sementara Prancis berhasil melangkahkan kakinya ke empat besar setelah membenamkan perwakilan Amerika Latin, Uruguay, dua gol tanpa balas. 

Baca: Kane: Inggris Belum Mau Pulang

Tim kuda hitam Kroasia bisa mencapai semifinal usai menjalani laga ketat melawan tuan rumah Rusia. Skor imbang 2-2 yang bertahan hingga 120 menit memaksa pertandingan ditentukan lewat adu penalti. Kroasia pun berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor 3-4.

Belgia beda cerita. Eden Hazard dan kawan-kawan memang sempat dibikin repot Jepang di laga perdelapan final sebelum akhirnya membalikkan keadaan di detik-detik akhir pertandingan. Gol Nacer Chadli di penghujung laga mengubur harapan Jepang melaju ke perempat final. Sebelum gol Chadli, skor 2-2 bertahan hingga injury time. 

Pada laga perempat final, Belgia juga mampu mengejutkan jagat sepak bola. Tim asuhan Roberto Martinez itu berhasil menaklukan Brasil 2-1. Neymar dan kawan-kawan dipaksa pulang oleh generasi emas 'Setan Merah', julukan Belgia. 





(DMR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id