Skuat Wales. (Foto: AFP/Philippe Huguen)
Skuat Wales. (Foto: AFP/Philippe Huguen)

5 Hal Menarik Terkait dengan Rusia - Wales

Bola piala eropa 2016 timnas rusia timnas wales
Alfa Mandalika • 20 Juni 2016 17:36
medcom.id, Jakarta: Wales bakal bersua Rusia pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Eropa 2016, Selasa 21 Juni dini hari WIB. Wales wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke 16-besar.
 
Namun, langkah Wales bisa terganjal. Pasalnya, Rusia memiliki rekor pertemuan lebih baik dari Wales.
 
Dari tiga pertemuan terakhir, Rusia selalu memenangkan pertandingan. Tak ayal, catatan itu harus diwaspadai Wales.Selain data tersebut, berikut sejumlah catatan menarik lain terkait Rusia kontra Wales.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  - Rusia memenangkan ketiga pertemuan terakhir mereka dengan Wales, mencetak total enam gol dan hanya kemasukan dua gol.
 
- Wales harus waspada terhadap aksi Rusia di menit akhir. Empat dari lima gol terakhir mereka di Euro tercipta di 11 menit akhir pertandingan.
 
- Wales wajib merapatkan barisan pertahanannya, mereka selalu kebobolan di enam pertandingan internasional terakhirnya, catatan terpanjang tanpa pernah clean sheet mereka sejak Maret 2013.
 
- Sejak awal kualifikasi Euro 2016, Gareth Bale sudah mencetak gol atau memberi assists di 11 dari 14 gol Wales di pertandingan kompetitif. Itu jadi rasio tertinggi di antara tim lain yang masuk ke putaran final tahun ini.
 
- Bale sudah mencetak dua gol dari tendangan bebas langsung di dua pertandingan awalnya. Hanya Michel Platini dan Thomas Hassler yang pernah melakukan hal serupa di Euro sejak 1980. (opta)
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif