Para pemain Slovakia melakukan pemanasan jelang duel melawan Rusia di pertandingan kedua Grup B Piala Eropa 2016 (Foto: UEFA)
Para pemain Slovakia melakukan pemanasan jelang duel melawan Rusia di pertandingan kedua Grup B Piala Eropa 2016 (Foto: UEFA)

Susunan Pemain Rusia vs Slovakia

Bola piala eropa 2016 timnas rusia timnas slovakia
Achmad Firdaus • 15 Juni 2016 19:56
medcom.id, Lille: Rusia dan Slovakia akan melakoni pertandingan kedua mereka di babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2016, beberapa saat lagi. Kemenangan mutlak dibutuhkan kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.
 
Rusia yang di pertandingan pertama sukses menahan imbang Inggris, tampak lebih percaya diri menyambut laga ini. Terbukti, pelatih Leonid Slutski tidak melakukan perubahan sedikitpun dalam susunan pemainnya kali ini.
 
Mengusung formasi 4-4-1-1, Slutski kembali mempercayakan lini depannya pada Artem Dzyuba dengan sokongan Georgi Shchennikov sebagai second striker.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan kontra Slovakia akan membuat Rusia mengoleksi empat poin. Itu berarti, peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar sangat terbuka.
 
Sebaliknya, Slovakia tidak memiliki pilihan lain selain menang di pertandingan kali ini. Kekalahan berpotensi besar membuat Marek Hamsik dan kawan-kawan angkat koper dari Prancis. Hal ini tidak lepas dari kekalahan 1-2 yang mereka alami dari Wales di pertandingan perdana.
 
Untuk merebut tiga poin, pelatih Jan Kozak melakukan dua perubahan dalam susunan pemainnya. Bek senior,Tomas Hubocan dan gelandang veteran Viktor Pecovsky dimainkan sejak awal agar bisa memperkuat lini belakang dan tengah.
 
Di lini depan, Kozak masih mempercayakan Ondrej Duda yang mencetak gol ke gawang Wales di laga perdana sebagai ujung tombak.
 
Menilik rekor pertemuan, Rusia dan Slovakia sudah 20 kali bentrok. Hasilnya? Rusia sedikit lebih unggul dengan memetik sembilan kemenangan, berbanding empat kemenangan milik Slovakia.
 
Kedua tim terakhir kali bentrok pada 2011 di babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Slovakia yang pada laga itu bertindak sebagai tuan rumah harus menyerah 0-1 dari Rusia.
 
Berikut susunan Pemain kedua tim:
Rusia:
Akinfeev, Smolnikov, Schennikov, Ignashevich, V. Berezutski, Neustadter, Golovin, Kokorin, Shatov, Smolov, Dzyuba.
 
Slovakia: Kozacik, Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan, Pecovsky, Kucka, Hamsik, Mak, Weiss, Duda.
 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif