Suasana pertandingan Wales versus Rusia. (Foto: AP/Hassan Ammar)
Suasana pertandingan Wales versus Rusia. (Foto: AP/Hassan Ammar)

Fakta Menarik Usai Wales Melaju ke 16-Besar

Bola piala eropa 2016 timnas rusia timnas wales
Alfa Mandalika • 21 Juni 2016 11:51
medcom.id, Toulouse: Luar biasa! Kalimat itu pantas disematakan kepada timnas Wales. Bagaimana tidak, baru pertama kalinya menembus putaran final Piala Eropa, Gareth Bale dkk langsung menembus babak 16-besar dengan status juara Grup B.
 
Wales menutup fase penyisihan grup dengan menumbangkan Rusia lewat skor 3-0 dini hari tadi. Sepanjang pertandingan, tim arahan Chris Coleman tampil dengan agresivitas yang tinggi sehingga membuat penggawa Rusia tidak berkembang.
 
Aaron Ramsey membuka keran gol Wales pada menit ke-11. Lalu, Neil Taylor menambah pundi-pundi gol Wales pada menit ke-20. Gol ketiga Wales datang pada menit 67 yang dicetak oleh Bale.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain data dan fakta di atas, berikut fakta menarik usai Wales membungkam Rusia.
 
- Wales mencapai fase gugur di Euro dalam keikutsertaan pertama mereka, memuncaki Grup B diatas tetangga mereka Inggris.
 
- Aaron Ramsey, Neil Taylor dan Gareth Bale mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Rusia.
 
- Bale menjadi pemain pertama yang mencetak gol di tiga laga beruntun EURO sejak bintang Republik Ceko Milan Baros yang mencetak gol di empat laga beruntun pada 2004.
 
- Wales kini sudah mencetak empat gol di babak pertama dalam kompetisi tahun ini, dua kali lebih banyak dari tim lain.
 
- The Dragons-- julukkan timnas Wales-- juga melancarkan sembilan shot on target pada 45 menit pertama pertandingan - paling banyak diantara tim lain di EURO 2016 sejauh ini.
 
- Rusia kembali lemah di pertahanan. Mereka kini hanya mencatat dua kali clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir mereka di putaran final EURO.
 
- Faktanya, sejak masuk semi-final di Euro 2008, Rusia gagal lolos dari fase grup di tiga turnamen besar yang diikuti. (opta)

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif