Eder: Semua Berkat Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Eder (Foto: AFP)
medcom.id, Paris: Kesuksesan Portugal meraih gelar juara Piala Eropa kali ini tak lepas dari peran Cristiano Ronaldo. Meski pada laga final melawan Prancis, sang bintang hanya bermain 25 menit karena cedera.

Tapi pengakuan bahwa Ronaldo punya peran penting datang dari pahlawan kemenangan Portugal atas Prancis, Eder. Menurut pemain yang memiliki nama lengkap Ederzito Antonio Macedo Lopes, peran Ronaldo dalam memotivasi dirinya begitu terasa.

Ronaldo juga begitu antusias memberi semangat dengan berdiri di bench ketika dirinya tak bisa melanjutkan laga. Kehadirannya di sisi lapangan, sangat membantu para rekan setimnya dalam meredam perlawanan Les Bleus.


"Ronaldo mengatakan kepada saya bahwa saya akan mencetak gol kemenangan. Dia memberi saya keyakinan itu. Tapi itu adalah gol yang saya persembahkan untuk seluruh tim. Kami tampil spektakuler selama pergelaran ini.," ujar Eder.

Eder merupakan salah satu pemain pengganti yang cukup sukses. Ia tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil baik, dikala pelatih Fernando Santos memanggilnya untuk bermain.

"Ini bagus untuk mengucapkan selamat. Saya tahu bahwa kesempatan saya akan datang saat saya dipanggil. Fernando Santos tahu kualitas saya. Dia mempercayai saya," terang pemain berusia 28 tahun tersebut.



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360