Skuat Slovakia tengah berlatih. (Foto: AFP/Joe Klamar)
Skuat Slovakia tengah berlatih. (Foto: AFP/Joe Klamar)

Data dan Fakta Jelang Rusia vs Slovakia

Bola piala eropa 2016 timnas rusia timnas slovakia
Alfa Mandalika • 15 Juni 2016 14:25
medcom.id, Jakarta: Rusia dan Slovakia berhasrat meraih kemenangan perdana di pentas Piala Eropa 2016. Kemenangan ini juga bisa berarti kans untuk menjaga peluang lolos dari Grup B.
 
Rusia dan Slovakia sama-sama gagal meraih kemenangan di pertandingan perdananya. Rusia hanya bermain imbang 1-1 kontra Inggris. Sedangkan Slovakia harus mengakui keunggulan Wales dengan skor 2-1.
 
Kini, kedua tim bakal bentrok. Tercatat, sudah sembilan kali Rusia menghadapi Slovakia. Dari pertemuan tersebut, Rusia mampu meraih tiga kemenangan dan Slovakia meraih dua kemenangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, Slovakia memiliki catatan kurang apik tatkala bertemu Rusia. Mereka tidak berhasil mencetak gol dalam 243 menit melawan Rusia. Faktanya, mereka hanya mencetak sebiji gol pada empat pertemuan terakhir.
 
Data dan Fakta Jelang Rusia vs Slovakia
Penggawa Rusia sedang berlatih. (Foto: AFP/ Joe Klamar)
 
Meski begitu, Slovakia tidak pernah kalah di dua pertandingan beruntun sejak Oktober 2013. Situasi itu tentu bisa memberikan suntikan motivasi agar meraih tiga poin.
 
Dari kubu Rusia, tim asuhan Leonid Slutsky memiliki catatan pertahanan yang oke. Dari 16 pertandingan yang sudah mereka lakoni, Rusia berhasil melakukan dua kali clean sheet.
 
Sementara itu, gol Vasili Berezutski di akhir pertandingan melawan Inggris adalah gol paling telat Rusia dalam waktu normal pertandingan putaran final Piala Eropa dan tendangan ke arah gawang pertama mereka sejak menit ke-17. (Opta)
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif