Selebrasi gol bek Southampton, Virgil van Dijk. (AFP PHOTO / GLYN KIRK)
Selebrasi gol bek Southampton, Virgil van Dijk. (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Liga Europa 2016--2017

Nagatomo Cetak Gol Bunuh Diri, Southampton Menang atas Inter Milan

Bola inter milan 2017--2018 southampton 2016--2017
Kautsar Halim • 04 November 2016 05:51
medcom.id, Hampshire: Southampton berhasil menaklukkan Inter Milan pada laga lanjutan fase grup Liga Europa 2016--2017, Jumat 4 November dini hari WIB. Bertanding sebagai tuan rumah di Stadion St Mary, Soton yang sempat tertinggal lebih dulu, akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.
 
Jalannya pertandingan sudah didominasi Southampton sejak kick off babak pertama. Namun, Inter yang cenderung tampil bertahan malah mampu unggul lebih dulu melalui Mauro Icardi pada menit ke-33. Gol striker Argentina itu tercipta setelah menerima assist Ivan Perisic.
 
Sejatinya, Southampton bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum atau ketika injury time babak pertama. Namun, tendangan penalti yang dieksekusi Dusan Tadic masih mampu dimentahkan dengan gemilang oleh kiper Samir Handanovic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Soton mendapat hadiah penalti karena Perisic dianggap melakukan handsball di area terlarang. Keputusan ini sempat mendapat protes keras dari para pemain Inter karena tangan Perisic dianggap tidak aktif. Sayang, wasit tidak menggubris protes itu sambil memberikan kartu kuning kepada Antonio Candreva.
 
Meski unggul pada babak pertama, Inter terbukti masih kesulitan mengembangkan permainan ketika melakoni babak kedua. Soton masih terus tampil lebih agresif, mampu mendominasi penguasaan bola, hingga akhirnya sukses membalikkan keadaan.
 
Gol penyeimbang Soton dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-64. Pemain yang mengemban tugas sebagai bek tengah dan kapten tim itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah Handanovic.
 
Berselang lima menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-69, Southampton akhirnya mampu membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri Yuto Nagatomo. Tekanan demi tekanan yang terus diterima Inter, memaksa bek asal Jepang itu melakukan kesalahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Southampton tetap bertahan hingga laga usai.
 
Hasil laga ini membuat Southampton bertengger di urutan dua klasemen Grup K dengan koleksi tujuh poin. Inter harus terima menjadi juru kunci karena baru mengumpulkan tiga poin. Dari empat laga yang sudah dilakoni, Nerazzuri baru menang sekali dan kalah tiga kali.
 
Susunan Pemain
 
Southampton: Forster, Martina, Van Dijk, Yoshida, McQueen, Hojbjerg, Romeu, Ward-Prowse, Redmond, Tadic, Rodriguez
Cadangan: Lewis, Clasie, Fonte, Davis, Austin, Boufal, Bertrand
 
Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, Miranda, Ranocchia, Nagatomo, Candreva, Medel, Gnoukouri, Perisic, Banega, Icardi
Cadangan: Carrizo, Melo, Biabiany, Ansaldi, Santon, Eder, Murillo
 

 

 


 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif