\ Wales Gagal Petik Poin Penuh di Kandang Austria - Medcom.id
Gareth Bale saat diadang para pemain Austria (Foto: AFP/Joe Klamar)
Gareth Bale saat diadang para pemain Austria (Foto: AFP/Joe Klamar)

Austria vs Wales

Wales Gagal Petik Poin Penuh di Kandang Austria

Bola kualifikasi piala dunia 2018 timnas wales timnas austria
Patrick Pinaria • 07 Oktober 2016 04:03
medcom.id, Wien: Wales gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Austria pada laga kedua Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat 7 Oktober. Ketika itu, The Dragons harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.
 
Wales memang cukup kesulitan meraih poin tersebut. Sebab, mereka tampil di bawah tekanan karena hanya mampu bermain penguasaan bola sebanyak 41 persen.
 
Selain itu, Wales juga kalah agresif dari Austria. Tercatat, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Austria mampu menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Akan tetapi, tekanan tak membuat para pemain Wales kalah mental. Mereka justru mampu memberikan kejutan dengan membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat Joe Allen. Gelandang milik Stoke City itu sukses melepaskan tembakan voli yang tak mampu dijangkau kiper Austria, Robert Almer.
 
Usai kebobolan, Austria mencoba merespons. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat Marko Arnautovic. Berawal dari umpan yang dikirim David Alaba, kemudian Arnautovic meneruskan umpan tersebut dengan sundulannya.
 
Wales kembali membuat keunggulan yang kali ini diciptakan lewat gol bunuh diri Kevin Wimmer pada menit injury time. Serangan berawal dari umpan tendangan sudut yang berhasil diteruskan James Chester yang kemudian dimentahkan Robert Almer. Namun, bola akhirnya harus masuk ke gawang setelah membentur Wimmer.
 
Austria mencoba bangkit pada babak kedua. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Arnautovic pada menit ke-48. Ia sukses melakukan penetrasi ke pertahanan Wales usai mencuri bola dari kesalahan yang dilakukan dua pemain Wales. Tanpa ragu, ia langsung menceploskan bola ke arah kanan gawang.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.
 
Hasil imbang tak membuat Wales tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup D. Meski sama-sama memiliki perolehan empat poin dengan tiga tim di bawahnya, mereka berhasil unggul dalam jumlah produktivitas gol.
 
Sebaliknya, penurunan peringkat dialami Austria setelah menelan hasil imbang ini. Mereka harus turun ke posisi tiga klasemen dengan mengoleksi empat poin karena kalah produktivitasi gol dari Serbia.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Austria: Almer; Klein, Dragovic, Hinteregger, Wimmer; Sabitzer, Baumgartlinger, Alaba, Arnautovic; Junuzovic, Janko.
 
Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Allen, Ledley, King; Bale, Vokes.
 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif