Rektor UKSW Sebut Mahasiswa Jebolan OSC Memiliki Daya Saing Internasional

Rektor Universitas Kristen Satya Wacana Neil Semuel Rupidara. Medcom.id


Jakarta: Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) telah menjadi langganan mitra beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. UKSW telah empat tahun menyediakan beasiswa OSC Medcom.id sejak 2019.

Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara, mengaku puas bermitra dengan OSC Medcom.id. Dia menyebut mahasiswa jebolan OSC Medcom.id memiliki prestasi yang baik. 

"Mereka itu sangat berprestasi ya, beberapa ikut kompetisi, event internasional, ada yang di Thailand dan sebagainya," ujar Neil dalam Kick Off OSC Medcom.id di Kampus Universitas Tarumanagara (Untar), Jakarta Barat, Senin, 8 Agustus 2022. 



Neil menuturkan secara akademis mahasiswa yang masuk melalui jalur OSC Medcom.id juga memiliki nilai yang baik. Jebolan OSC Medcom.id selalu mengantongi Indeks Prestasi Komulatif (IPK) di atas 3,5 (skala 4).

"Rata-rata mereka IPK-nya 3,75. Jadi, bagus prestasi mereka," beber Neil. 

Dia mengungkapkan sebanyak 80 mahasiswa UKSW mengantongi beasiswa OSC Medcom.id. Tiap tahun, UKSW menyediakan kuota 20 beasiswa melalui jalur OSC Medcom.id.

"Jadi, kami selalu memberikan kesempatan itu 20 setiap tahun dan kami baru ada untuk jenjang S1," beber dia.

Neil menuturkan UKSW memiliki kesamaan visi dengan OSC Medcom.id. Lantara itu, UKSW terus melanjutkan kemitraan dengan OSC Medcom.id.

"Ide dasar dari OSC ini cocok dengan kami, memberikan kesempatan bagi generasi muda dari mana pun mengakses pendidikan tinggi yang bermutu. Karena tidak semua punya kemampuan untuk daya beli ke pendidikan tinggi yang baik," ujar Neil. 
 

Baca juga: Rektor Untar: Beasiswa OSC Mampu Tingkatkan SDM Indonesia

Editor : Renatha Swasty

Advertising