Rektor: Beasiswa OSC Sejalan dengan Komitmen 'Untar untuk Indonesia'

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Agustinus Purna Irawan. Foto: Medcom.id/Citra Larasati


Jakarta: Universitas Tarumanagara (Untar) menjadi salah satu mitra pendatang baru di beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2022.  Keberadaan kompetisi beasiswa online pertama dan terbesar di Indonesia ini diyakini mampu meningkatkan kualitas SDM di Tanah Air.

Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengatakan, bergabungnya Untar dengan OSC Medcom.id salah satunya karena adanya kesamaan visi dan misi untuk memperluas akses pendidikan tinggi bagi anak Indonesia.  Senada dengan komitmen Untar yang diperkuat dengan moto Untar untuk Indonesia yang dideklarasikan sejak 2019. 

Agustinus yakin Untar mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia bersama OSC Medcom.id. "Kenapa Untar bisa bergabung dengan program OSC ini? Program OSC ini sangat luar biasa, ditambah lagi sejalan dengan deklarasi 'Untar untuk Indonesia' sejak 2019.  Di perguruan tinggi swasta (PTS) semuanya itu dilakukan proses-proses mencapai suatu kualitas yang standar dari pemerintah" ungkap Agustinus dalam Kick Off OSC Medcom.id di Kampus Untar, Jakarta barat, Senin, 8 Agustus 2022.



Agustinus menjelaskan, program beasiswa ini akan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk negara. Dia menyebut program beasiswa OSC Medcom.id ini juga akan membawa perubahan baik bagi pemerataan pendidikan tinggi di Tanah Air.

"Nantinya kegiatan pembelajaran berbasis beasiswa yang seperti ini tentu menjadi salah satu tanda positif bagi PTS dan Untar dapat membantu pemerintah meningkatkan SDM," ucap Agustinus.

Agustinus berharap OSC Medcom.id akan menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi di Untar. Sehingga, Indonesia akan melahirkan generasi yang berkualitas di masa depan.

"Kami berharap dengan adanya beasiswa OSC ini Untar akan memberikan sesuatu yang nyata dalam pendidikan kualitas yang tinggi dan mahasiswa akan bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan," ucap Agustinus.

Kompetisi beasiswa OSC Medcom.id kembali digelar. OSC Medcom.id menggandeng 27 perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia. 

Sebanyak 539 beasiswa jenjang S1 dan 80 beasiswa jenjang S2 senilai lebih dari Rp45 miliar disiapkan. Ini menjadi rekor terbanyak jumlah beasiswa S1 yang disediakan OSC Medcom.id sejak pertama kali hadir pada 2015.
 

Baca juga: Unand Jadi PTN Pertama yang Gabung OSC Medcom.id

Editor : Renatha Swasty

Advertising