Nasib Dua Ikon Citayam Fashion Week: Dulu Dipuja, Kini Nelangsa

Roy Citayam (Foto: instagram)


Jakarta: Nama Roy Citayam sering muncul di media lantaran viralnya fenomena Citayam Fashion Week. Berkat Citayam Fashion Week, Roy pun dibanjiri tawaran kerja.

Namun, saat ini beredar kabar bahwa Roy saat ini susah mendapatkan pekerjaan. Penyebab pria yang dulu dikenal sebagai kekasih Jeje itu susah mendapatkan pekerjaan lantaran ditertibkannya kawasan Dukuh Atas tempat Citayam Fashion Week.

Kawasan Dukuh Atas pun kini sepi. Roy mengaku jumlah endorsement yang saat ini ia terima berbeda jauh saat Citayam Fashion Week viral.



“Jadi lebih susah (dapat endorse). Karena orang yang mau endorse kalau sudah sepi mau apa di situ," kata Roy.

Sepinya kawasan Dukuh Atas pun mempengaruhi uang pemasukan Roy. Saat Citayam Fashion Week ramai diperbincangkan, Roy mengatakan jika dirinya itu dalam sehari bisa membawa pulang uang paling sedikit Rp1 juta hingga Rp5 juta.

Uang dari hasil endorse itu ia gunakan untuk memenuhi keperluan hidup keluarganya sehari-hari. Selain itu, ia juga membantu orangtuanya dengan membayar biaya pendidikan adiknya.

“Ya paling saya mikir buat adik saya, biar jangan kayak saya,” ucap Roy.

Tak hanya Roy, salah satu ikon Citayam Fashion Week lainnya seperti Kurma juga mengalami hal yang serupa. Meskipun masih menerima tawaran untuk endorsement di Instagram, Kurma mengakui bahwa jumlahnya sangat jauh berbeda.

(Stephine Nauliani)

Editor : Elang Riki Yanuar

Advertising